Pembalap MotoGP Bakal Melaju Lebih Cepat 0,5 Detik Musim Depan

MotoGP

Sports / MotoGP

Pembalap MotoGP Bakal Melaju Lebih Cepat 0,5 Detik Musim Depan

Pembalap MotoGP Bakal Melaju Lebih Cepat 0,5 Detik Musim Depan

KEPONEWS.COM - Pembalap MotoGP Bakal Melaju Lebih Cepat 0,5 Detik Musim Depan CLERMONT-FERRAND Pemasok ban tunggal MotoGP, , memendam keinginan untuk membuat balapan semakin menarik. Salah satu caranya ialah dengan mendesain kompon ban khusus yang bisa membuat motor melaju hin...

CLERMONT-FERRAND Pemasok ban tunggal MotoGP, , memendam keinginan untuk membuat balapan semakin menarik. Salah satu caranya ialah dengan mendesain kompon ban khusus yang bisa membuat motor melaju hingga 0,5 detik lebih cepat di beberapa trek tertentu musim depan.

Laju motor yang lebih cepat hingga 0,5 detik per putaran tentu berdampak pada pemecahan rekor catatan waktu satu lap di setiap sirkuit. Entah berkaitan atau tidak, tetapi rekor catatan waktu tercepat di sembilan sirkuit tuan rumah MotoGP, dicetak saat semua tim masih disuplai oleh Bridgestone.

Michelin merancang ban belakang khusus agar para pembalap bisa melaju kencang (Foto: MotoGP)

Direktur Balap Roda Dua Michelin, Piero Taramasso mengatakan, konstruksi ban belakang Michelin untuk edisi 2020 dirancang khusus demi meningkatkan performa karet hitam tersebut. Dengan meningkatnya daya cengkeram, maka pembalap diharapkan bisa memacu motor sekencang-kencangnya.

Selanjutnya

Comments