Pembalap Ini Angkat Topi atas Karier Fantastis Rossi

MotoGP

Sports / MotoGP

Pembalap Ini Angkat Topi atas Karier Fantastis Rossi

Pembalap Ini Angkat Topi atas Karier Fantastis Rossi

KEPONEWS.COM - Pembalap Ini Angkat Topi atas Karier Fantastis Rossi TAVULLIA Pembalap penguji KTM di Moto3, Efren Vazquez, sangat kagum dengan karier panjang Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) di MotoGP. Vazquez hanya bisa mengangkat topi di hadapan Rossi, atas s...

TAVULLIA Pembalap penguji KTM di Moto3, Efren Vazquez, sangat kagum dengan karier panjang Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) di MotoGP. Vazquez hanya bisa mengangkat topi di hadapan Rossi, atas segala prestasi yang telah pembalap berpaspor Italia itu ukir.

Rossi memulai kariernya dari kelas 125cc bersama Aprilia pada 1996. Semenjak itu, Rossi mulai mengukir namanya dalam buku sejarah MotoGP dengan segala prestasinya. Rossi dua musim berlaga di kelas 125cc dan meraih satu gelar juara pada 1997.

Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

Pada musim berikutnya, Rossi yang bertahan Aprilia naik ke kelas 250cc. Penampilan apik Rossi membuahkan gelar juara pada musim keduanya di kelas 250 cc. Prestasi itu lalu mengantarkan Rossi ke level tertinggi dunia balap motor, adalah MotoGP, pada musim 2000.

Rossi Diprediksi Takkan Umumkan Keputusan soal Masa Depan di Sirkuit Jerez

Repsol Honda jadi tim pertama Rossi di MotoGP. The Doctor julukan Rossi membela Honda selama empat musim dan meraih tiga gelar juara secara beruntun dari 2001-2003. Setelah mengakhiri musim 2003 dengan gelar, Rossi pun ke Yamaha pada 2004.

Rossi langsung memberikan Yamaha dua gelar pada dua musim pertamanya. Setelah itu, Rossi kembali menjadi juara bersama Yamaha pada musim 2008 dan 2009. Musim 2009 jadi tahun terakhir Rossi dengan Yamaha. Rossi bergabung ke Ducati pada musim 2011, tetapi gagal unjuk gigi. Rossi hanya dua musim membela Ducati, sebelum bergabung kembali ke Yamaha sampai sekarang.

Karier panjang Rossi di MotoGP ialah bukti hasrat The Doctor terhadap dunia balap, menurut Vazquez. Hasrat membalap yang begitu besar memacu Rossi untuk terus tampil di MotoGP, meski sekarang sudah berusia 41 tahun.

Yang benar ialah saya telah mengubah pendapat pribadi saya wacana Rossi beberapa kali. Awal kariernya membuat saya terpesona. Saya sangat mengaguminya, kata Vazquez, menyadur dari Tutto Motori Web, Senin (6/7/2020).

Selanjutnya

Comments