Pembalap Formula E Ungkap Sulitnya Menaklukkan Sirkuit di Jakarta, Cuaca Panas Jadi Tantangan

Otomotif

News / Otomotif

Pembalap Formula E Ungkap Sulitnya Menaklukkan Sirkuit di Jakarta, Cuaca Panas Jadi Tantangan

Pembalap Formula E Ungkap Sulitnya Menaklukkan Sirkuit di Jakarta, Cuaca Panas Jadi Tantangan

KEPONEWS.COM - Pembalap Formula E Ungkap Sulitnya Menaklukkan Sirkuit di Jakarta, Cuaca Panas Jadi Tantangan Laporan Wartawan Tribunnews, Nur Febriana TrinugraheniJAKARTA - Ajang Formula E Jakarta telah selesai digelar di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol pada Sabtu (4/6/2022). Tidak hanya p...

Laporan Wartawan Tribunnews, Nur Febriana Trinugraheni

JAKARTA - Ajang Formula E Jakarta telah selesai digelar di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol pada Sabtu (4/6/2022).

Tidak hanya para penggemar Formula E yang menyambut meriah ajang ini, dua pembalap Formula E, Jake Dennis dan Edoardo Mortara juga menceritakan pengalaman mereka selama menghadapi tantangan saat terjun ke dalam lintasan sirkuit JIEC.

Untuk menghadapi sirkuit baru ini, Edo Mortara yang bergabung dengan ROKit Venturi Formula E Team, mengatakan pentingnya mempersiapkan diri dengan baik dan memprediksi kemungkinan masalah yang akan dihadapi pada sirkuit baru ini.

Cerita Crazy Rich Grobogan Joko Suranto Rela Gelontorkan Uang Demi Sponsori Formula E Jakarta

Saya pikir setiap akhir pekan balapan Formula E, penting untuk mempersiapkan diri dengan baik dan Kamu melakukan cukup banyak pekerjaan di simulator dan dari sana perlu menebak dan memprediksi masalah yang akan Kamu dapatkan di sini dan coba pikirkan solusi yang mungkin bisa Kamu dapatkan, ucap pembalap berusia 35 tahun ini, yang dilansir dari Fiaformulae.

Sementara itu, pembalap asal Inggris Jake Dennis membagikan kiat-kiatnya selama mengikuti ajang balap mobil listrik ini, dengan mengatakan pentingnya mempertahankan kecepatan untuk mendapat hasil yang bagus pada babak kualifikasi.

Jikalau Kamu memulai FP1 dengan backfoot, sangat sulit untuk meningkatkan kecepatan di FP2 dan di kualifikasi. Jikalau Kamu umumnya cukup cepat di FP1, cukup mudah untuk mengambil momentum itu ke FP2 dan kualifikasi, setidaknya bagi saya, kata pembalap dari tim tim Avalanche Andretti ini.

Sejumlah pebalap saat mengikuti race Formula E di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), di Jakarta, Sabtu (4/6/2022). Mitch Evans keluar sebagai pemenang  pada ajang balap Formula E seri kesembilan musim 2022 diikuti posisi kedua dan ketiga Jean-Eric Vergne dan Edoardo Mortara. WARTA KOTA/HENRY LOPULALANSejumlah pebalap saat mengikuti race Formula E di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), di Jakarta, Sabtu (4/6/2022). Mitch Evans keluar sebagai juara pada ajang balap Formula E seri kesembilan musim 2022 diikuti posisi kedua dan ketiga Jean-Eric Vergne dan Edoardo Mortara. WARTA KOTA/HENRY LOPULALAN (WARTA KOTA/HENRY LOPULALAN)

Namun Dennis mengungkapkan, cuaca panas di Jakarta menjadi tantangan tersendiri baginya.

Pembalap yang akan berulang tahun pada 16 Juni mendatang ini mengaku sulit menyesuaikan diri dengan cuaca terik di Jakarta.

Sesuatu yang belum pernah saya alami di Formula E merupakan bahwa ini sebenarnya balapan pertama yang benar-benar panas. Kami pernah ke beberapa balapan yang berpotensi panas, tetapi mereka tidak pernah menjadi panas yang gila, ujar Dennis.

Mortara juga menambahkan, cuaca panas yang menyelimuti Jakarta merupakan suatu hal yang tidak terduga baginya. Namun ia berharap para penggemar tetap dapat menikmati ajang balap mobil listrik ini.

Pemerintah Pusat Dituding Tak Bantu Formula E, Jokowi: Semua yang Baik Bagi Negara Akan Dibantu

Comments