Pemancing di Belanda Mendapatkan Ikan Lele Kuning Cerah yang Sangat Langka

Unik

Ragam / Unik

Pemancing di Belanda Mendapatkan Ikan Lele Kuning Cerah yang Sangat Langka

Pemancing di Belanda Mendapatkan Ikan Lele Kuning Cerah yang Sangat Langka

KEPONEWS.COM - Pemancing di Belanda Mendapatkan Ikan Lele Kuning Cerah yang Sangat Langka Seorang pemancing di Belanda tercengang setelah ia mendapatkan ikan lele kuning cerah yang luar biasa. Martin Glatz, yang sedang memancing bersama saudara kembarnya Oliver di sebuah danau, telah menan...

Seorang pemancing di Belanda tercengang setelah ia mendapatkan ikan lele kuning cerah yang luar biasa.

Martin Glatz, yang sedang memancing bersama saudara kembarnya Oliver di sebuah danau, telah menangkap banyak ikan lele, tetapi dia belum pernah melihat yang seperti ini sebelumnya seekor lele Wels.

Lele Wels dilaporkan berasal dari danau dan sungai di seluruh Eropa, dan dapat tumbuh hingga 2,7 meter bila mereka hidup untuk menjadi dewasa.

Tapi contoh ikan yang luar biasa ini mungkin mempunyai kelainan genetik langka yang dikenal sebagai leucism, kelainan genetik langka yang menyebabkan pengurangan pigmentasi pada kulit dan rambut.

Saya belum pernah melihat ikan lele seperti itu sebelumnya. Saya masih kewalahan olehnya, kata Glatz kepada Live Science.

Meskipun terlihat sangat mencolok bagi manusia, hewan dengan leucism seringkali hidup dalam kerugian karena pigmen cerah mereka dapat membuat mereka lebih mudah dikenali, sehingga lebih sulit untuk menghindari pemangsa atau menyelinap dari mangsa.

Glatz mengeluarkan ikan itu dan sangat terkesan melihatnya sehingga dia mengembalikan lagi ke dalam air tetapi dia berhasil memotretnya. Spesies besar ini termasuk dalam daftar ikan terbesar yang hidup di air tawar di seluruh dunia.

Kondisi ini telah diamati sebelumnya pada mamalia, burung, dan reptil. Meski ikannya sudah dalam ukuran yang mengesankan, Glatz berharap ikan itu akan tumbuh lebih besar lagi.(yn)

Sumber: indiatimes

Comments