Pemakaman Modern Tertua Athena yang Mirip Galeri Seni

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

Pemakaman Modern Tertua Athena yang Mirip Galeri Seni

Pemakaman Modern Tertua Athena yang Mirip Galeri Seni

KEPONEWS.COM - Pemakaman Modern Tertua Athena yang Mirip Galeri Seni Athena - Bicara soal makam, pasti akan langsung ingat dengan suasana mistis dan menakutkan. Beda banget dengan pemakaman modern pertama Athena yang mirip galeri seni.Sebuah pemakaman di Athena kerap j...

Athena - Bicara soal makam, pasti akan langsung ingat dengan suasana mistis dan menakutkan. Beda banget dengan pemakaman modern pertama Athena yang mirip galeri seni.

Sebuah pemakaman di Athena kerap jadi destinasi menarik bagi turis. Bernama First Cemetery of Athens, inilah pemakaman modern pertama di Athena, seperti yang dikumpulkan oleh detikTravel dari banyak sekali sumber, Senin (7/5/2018).

Kuburan ini disebut modern karena memang baru berumur kurang dari 200 tahun. Kuburan resmi ini ada setelah Yunani modern masuk, yaitu pada tahun 1837. Tepatnya berada di dekat Stadion Panathinaiko dan Kuil Olympian Zeus.

Traveler yang berkunjung ke sini akan dibuai dengan keindahan pantung-patung neoklasik. Patung-patung ini menjadi nisan dan simbol penjaga dari makam-makam tersebut.

Makam-makam yang mirip galeri seni (brennobenedetti/Instagram) Ada banyak jenis patung yang bisa traveler nikmati di sini. Namun yang paling populer merupakan nisan Sleeping Maiden atau I Koimomeni yang dibuat oleh seniman Giannoulis Chalepas tahun 1878 untuk seorang gadis yang meninggal, Sofia Afentaki.

Pemakaman indah ini memang terkenal sebagai tempat peristirahat terakhir yang bergengsi. Ini bisa diliat dari banyaknya politisi penting, seniman, musisi, dan penyanyi yang dimakamkan di sini.

Sleeping Maiden yang terkenal (mort.safe/Instagram)Sleeping Maiden yang terkenal (mort.safe/Instagram) Selain indah, pemakaman ini juga tak lepas dari cerita mistis. Menurut kepercayaan warga setempat, First Cemetery of Athens dihantui oleh Nikolas Batsaris. Batsaris merupakan pembawa karangan bunga yang bekerja di First Cemetery of Athens hingga akhir hayatnya.

Saking lamanya ia bekerja di sini, Batsaris tak menyadari bahwa dirinya sudah meninggal. Tak sadar dengan kehadiran manusia, Bastaris seringkali terlihat duduk di atas karangan bunga. Hiii... (bnl/aff)

Comments