Pemakaman BJ Habibie, begini rangkaian prosesinya

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

Pemakaman BJ Habibie, begini rangkaian prosesinya

Pemakaman BJ Habibie, begini rangkaian prosesinya

KEPONEWS.COM - Pemakaman BJ Habibie, begini rangkaian prosesinya BJ Habibie tutup usia pada Rabu (11/9) di usia 83 tahun. Pria dengan nama lengkap Bacharuddin Jusuf Habibie ini merupakan Presiden Republik Indonesia ketiga. Usia dan penyakit gagal jantung menjadi pe...
Loading...

BJ Habibie tutup usia pada Rabu (11/9) di usia 83 tahun. Pria dengan nama lengkap Bacharuddin Jusuf Habibie ini merupakan Presiden Republik Indonesia ketiga. Usia dan penyakit gagal jantung menjadi penyebab BJ Habibie meninggal.

BJ Habibie dirawat di RSPAD Gatot Soebroto semenjak Minggu (1/9). Sebelum meninggal, keluarga dekat diketahui sudah berkumpul di RSPAD Gatot Soebroto, tempat Habibie dirawat. Selama masa perawatan, Habibie ditangani tim dokter spesialis dengan banyak sekali bidang keahlian, seperti jantung, penyakit dalam, dan ginjal.

Kepergian mantan Presiden Republik Indonesia tersebut mengukir sedih mendalam bagi keluarga besar dan kolega yang ditinggalkan. Ucapan sedih cita tak berhenti mengalir dari segenap masyarakat Indonesia.

Para tokoh nasional juga mengungkapkan sedih citanya hingga menceritakan kenangan mereka akan sosok BJ Habibie. Para keluarga, kerabat dekat, pejabat publik sampai para selebriti mengungkapkannya melalui akun sosmed mereka masing-masing.

Usai kabar meninggalnya BJ Habibie, pihak keluarga telah mempersiapkan prosesi pemakaman. Hal tersebut tampak dalam postingan Instastory Melanie Soebono sebagai cucu Habibie.

Prosesi pemakaman BJ Habibie Instagram

foto: Instagram/@melaniesoebono

"RENCANA PEMAKAMAN JENAZAH ALM. BP. BJ. HABIBIE:

KAMIS 12 SEP 2019

* 13.30 di rumah sedih JL. Patra Kuningan XIII/3 Jakarta Selatan, Upacara penyerahan jenazah dari pihak keluarga kpd Pemerintah

* 13.00 di jenazah diberangkatkan dari rumah sedih JL Patra Kuningan XIII/3 Jaksel menuju TMP Kalibata.

* 13.30 Prosesi Upacara Pemakaman Jenazah di TMP Kalibata

Irup: Presiden RI Bapak Ir. H. Joko Widodo," tulis Melanie dalam postingannya.

BJ Habibie menjadi presiden pertama yang akan disemayamkan di TMP Kalibata. Ia akan dikebumikan di samping makam almarhumah istrinya, Ainun Habibie.

Recommended By Editor
Loading...

Comments