Pemain Timnas U-16 Jalani Swab Test COVID-19

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Pemain Timnas U-16 Jalani Swab Test COVID-19

Pemain Timnas U-16 Jalani Swab Test COVID-19

KEPONEWS.COM - Pemain Timnas U-16 Jalani Swab Test COVID-19 Seluruh pemain dan ofisial Timnas U-16 Indonesia telah menjalani swab test di Hotel Amaroossa Grande, Bekasi, Selasa (7/7/2020) siang. Tes dilakukan oleh petugas medis dari Rumah Sakit Royal Progress,...

Seluruh pemain dan ofisial Timnas U-16 Indonesia telah menjalani swab test di Hotel Amaroossa Grande, Bekasi, Selasa (7/7/2020) siang. Tes dilakukan oleh petugas medis dari Rumah Sakit Royal Progress, Jakarta, yang bekerja sama dengan PSSI.

Swab test merupakan bagian dari protokol kesehatan untuk memastikan seluruh anggota Timnas U-16 bebas dari COVID-19. Hal ini merupakan rangkaian rencana training camp (TC) Timnas Indonesia U-16 yang berlangsung hingga 29 Juli mendatang.

Sebelumnya, pada Minggu (5/6/2020) lalu, seluruh pemain dan ofisial juga telah melakukan rapid test. Tentu, tes yang dilalui ini dengan harapan seluruh penggawa Timnas U-16 dalam keadaan sehat.

"Alhamdulillah atas arahan Ketua Umum PSSI (Mochamad Iriawan) hari ini seluruh pemain dan ofisial dapat melakukan swab test. PSSI melakukan hal ini sebagai bagian dari protokol kesehatan yang dilakukan saat pemusatan latihan," kata dokter PSSI, Syarif Alwi dalam keterangan resmi yang diterima Suara, Selasa (7/7/2020).

TC Timnas Indonesia hari pertama di Stadion Patriot, Bekasi, Senin (6/7/2020). (dok. PSSI) TC Timnas Indonesia hari pertama di Stadion Patriot, Bekasi, Senin (6/7/2020). (dok. PSSI)

Lebih lanjut, Syarif menambahkan meski para pemain dan ofisial Timnas U-16 telah di rapid dan swab test, protokol kesehatan yang ketat tetap harus dijalankan.

"Pemain dan ofisial harus disiplin menjalankan protokol kesehatan. Seperti selalu memakai masker, menjaga jarak saat melakukan kegiatan seperti makan dan duduk di dalam bus. Lalu, memakai sarung tangan saat menjalani latihan, rajin cuci tangan memakai sabun, dan lain-lain," jelasnya.

Seperti diketahui, Garuda Asia julukan Timnas U-16menggelar pemusatan latihan sebagai persiapan menghadapi Piala Asia U-16 2020 yang berlangsung pada 25 November hingga 12 Desember di Bahrain.

Timnas U-16 Indonesia tergabung di Grup D. Grup D disinyalir sebagai grup tersulit karena dihuni oleh China dan dua tim yang pernah menjuarai ajang ini yaitu Arab Saudi dan Jepang.

Comments