Pemain Sinetron Ini Ajak Keluarga Umrah Tanpa Agen Travel

Music - Movies - TV

Updates / Music - Movies - TV

Pemain Sinetron Ini Ajak Keluarga Umrah Tanpa Agen Travel

Pemain Sinetron Ini Ajak Keluarga Umrah Tanpa Agen Travel

KEPONEWS.COM - Pemain Sinetron Ini Ajak Keluarga Umrah Tanpa Agen Travel "Umrohnya singkat cuma ambil ibadahnya aja. Berhubungan kerjaan di Jakarta nggak bisa ditinggal, terus aku mesti ke Melbourne, ada meeting di sana," ujar Viany Zaelany kepada wartawan, Minggu (23/6)....

"Umrohnya singkat cuma ambil ibadahnya aja. Berhubungan kerjaan di Jakarta nggak bisa ditinggal, terus aku mesti ke Melbourne, ada meeting di sana," ujar Viany Zaelany kepada wartawan, Minggu (23/6).

"Di Madinah dua malam dan Mekkah tiga malam. Seru sih, kita bisa fokus ibadah," tambah Viany Zaelany.

Viany mengaku sempat galau tatkala ibunda dan tantenya meminta untuk menemani umrah. Kemudian ia pun mengusulkan untuk pergi tanpa travel agent.

Viany Zaelany (Supri / tabloidbintang)

Viany Zaelany (Supri / tabloidbintang)

Belajar dari pengalaman, dibantu sahabat spesial asal Palembang dan ustadz kenalannya, Viany merasa niat baiknya ibadah mendapat kemudahan.

"Karena sering traveling sendiri. Jadi sudah ngerti urus visa, cari tiket murah, buat rencana sendiri, penginapan juga alhamdulillah dapat yang bagus," terang Viany Zaelany.

"Dibantu Ustadz asal indonesia yang udah lama tinggal di sana. Karena mutawof peran penting dalam melaksanakan umrah. Pas melaksanakan tawaf dan sai bacaan surat-suratnya dibimbing beliau," tambah Viany yang pernah main Mariam Mikrolet dan Islam KTP.

Viany Zaelany (Supri / tabloidbintang)

Viany Zaelany (Supri / tabloidbintang)

Meski berbeda saat umrah di bulan ramadhan, ibadah kali ini tetap dirasakan nikmat karena kusyu dan merasa lebih dekat dengan sang khaliq.

"Rasanya sih enak. Enak sih agak sepi, karena pas dulu umroh pertama ramadhan padet banget. Sekarang kan abis Idul Fitri tapi emang enak ramadhan sih kalau menurut aku," kata Viany Zaelany menceritakan.

Saat ditanya berapa biaya yang dikeluarkan untuk semua keluarga yang jalani umrah, Viany enggan membeberkan. Namun yang pasti jauh lebih murah dari biasanya.

"Kita nekat tanpa agen travel. Jauh lebih murah. Nggak enak kalau dibandingin sih, tapi akhirnya kita bisa umrah kan itu yang penting," pungkas Viany Zaelany.

(pri / ray)

Comments