Pemain Persib Lanjutkan Latihan Mandiri Usai Libur Idul Fitri

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Pemain Persib Lanjutkan Latihan Mandiri Usai Libur Idul Fitri

Pemain Persib Lanjutkan Latihan Mandiri Usai Libur Idul Fitri

KEPONEWS.COM - Pemain Persib Lanjutkan Latihan Mandiri Usai Libur Idul Fitri Pandemi virus corona COVID-19 yang belum mereda di Indonesia membuat, kompetisi sepakbola belum bisa dipastikan akan bergulir kembali. Meski tidak ada kompetisi, namun para pemain masih menjaga kondis...

Pandemi virus corona COVID-19 yang belum mereda di Indonesia membuat, kompetisi sepakbola belum bisa dipastikan akan bergulir kembali. Meski tidak ada kompetisi, namun para pemain masih menjaga kondisi fisik mereka dengan berlatih di rumah.

Salah satu tim Liga 1 yang meminta pemainnya untuk tetap berlatih di rumah merupakan Persib Bandung. Sejumlah pemain masih tinggal di Bandung, tapi ada juga yang pulang ke kampung halamannya semenjak penerapan program latihan mandiri sekitar dua bulan lalu.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts mengatakan, para pemain melanjutkan program latihan mandiri setelah mendapat libur Idul Fitri 1441 H. Selama ini laporan hasil latihan disampaikan dari pemain kepada pelatih secara reguler.

Skuat Persib Bandung

"Pemain masih melakukan program latihan dan melaporkannya kepada tim pelatih dengan baik. Kami tidak bisa menyebut siapa di antara semua pemain yang terbaik dalam melakukannya, karena setiap hari kami berlatih di tempat tinggal masing-masing, " kata Robert, dikutip dari laman resmi Persib.

Namun, program latihan secara mandiri tersebut mempunyai kelemahan dalam penilaian. Karena mereka tidak dipantau secara langsung oleh tim pelatih.

Selain itu, tempat tinggal pemain juga mempunyai lingkungan yang berbeda satu dengan yang lainnya.

"Kami tidak berlatih bersama-sama atau berlatih dengan terhubung lewat Zoom. Di Indonesia, ada perbedaan antara satu tempat dan tempat lain. Pemain kami juga ada yang berada di Swedia, Brasil dan Belanda, ada zona waktu yang berbeda," tambahnya.

Kompetisi Liga 1 ditunda semenjak Maret lalu. Dan sejauh ini belum dipastikan kapan akan kembali bergulir.

Punya Segalanya, Mahrez Yakin ManCity Bisa Juara Liga Champions

Pemain Muda Barcelona Alami Cedera saat Latihan?

Kane Sembuh dari Cedera, Mourinho Berharap Lini Depan Semakin Tajam?

Comments