Pemain ini dibeli Ajax Rp 15 ribu, dijual ke Barca Rp 1,4 triliun

All Sports

Sports / All Sports

Pemain ini dibeli Ajax Rp 15 ribu, dijual ke Barca Rp 1,4 triliun

Pemain ini dibeli Ajax Rp 15 ribu, dijual ke Barca Rp 1,4 triliun

KEPONEWS.COM - Pemain ini dibeli Ajax Rp 15 ribu, dijual ke Barca Rp 1,4 triliun Klub sepak bola asal Belanda, Ajax Amsterdam disebut-sebut baru saja melakukan salah satu penawaran transfer pemain terbaik dalam satu dekade terakhir. Mereka baru saja menyelesaikan proses transfer p...

Klub sepak bola asal Belanda, Ajax Amsterdam disebut-sebut baru saja melakukan salah satu penawaran transfer pemain terbaik dalam satu dekade terakhir. Mereka baru saja menyelesaikan proses transfer pemain mudanya, Frenkie De Jong menuju klub Spanyol, Barcelona.

Dilansir dari sportbible, nilai transfer De Jong ke Barca cukup fantastis, adalah sebesar 65 juta poundsterling atau sekitar Rp 1,4 triliun. Transfer De Jong ke Barca mendatangkan keuntungan yang besar bagi Ajax dari sisi finansial.

Bagaimana tidak, pada 2015, Ajax mendapatkan De Jong dari klub asal Belanda lainnya, Willem II hanya dengan biaya transfer sebesar 1 Euro pada tahun itu. Hanya dalam kurun waktu 4 tahun, Ajax berhasil menjual De Jong dengan nilai tranfer yang sangat besar.

Klub Willem II memang dikenal mempunyai akademi pemain muda yang baik. Selain Frenkie De Jong, pemain yang berhasil diorbitkan akademi Willem II merupakan Virgil van Dijk yang kini memperkuat klub Liverpool.

De Jong akan bergabung dengan Barca mulai 1 Juli 2019. Ia telah sepakat menandatangani kontrak selama 5 musim hingga tahun 2024. Pemain berusia 21 tahun itu akan menjadi pemain Belanda ke-20 yang memperkuat Barca.

Pemain yang sempat diisukan akan bergabung dengan Juventus ini menjadi salah satu pemain penting yang mengantarkan Ajax dalam perjalanannya mencapai semifinal Liga Champions 2018/2019.

Ajax sukses menyingkirkan klub favorit juara Real Madrid dan juga Juventus. Apabila berhasil mencapai babak final, De Jong berpeluang berhadapan dengan calon klub barunya Barca di final Liga Champions.

Recommended By Editor Pemain ini dibeli Ajax Rp 15 ribu, dijual ke Barca Rp 1,4 triliun

Comments