Peluang Tito Rabat Tampil di MotoGP Valencia 2018

MotoGP

Sports / MotoGP

Peluang Tito Rabat Tampil di MotoGP Valencia 2018

Peluang Tito Rabat Tampil di MotoGP Valencia 2018

KEPONEWS.COM - Peluang Tito Rabat Tampil di MotoGP Valencia 2018 FAENZA Pembalap Tim Avintia Ducati, Tito Rabat, kemungkinan besar dapat tampil pada MotoGP Valencia, di Sirkuit Ricardo Tormo, Minggu 18 November 2018. Bila hal itu menjadi kenyataan, maka Rabat a...


FAENZA Pembalap Tim Avintia Ducati, Tito Rabat, kemungkinan besar dapat tampil pada MotoGP Valencia, di Sirkuit Ricardo Tormo, Minggu 18 November 2018. Bila hal itu menjadi kenyataan, maka Rabat akan kembali mengaspal setelah absen semenjak MotoGP Inggris.

Seperti yang diwartakan Autosport, Jumat (9/11/2018), Rabat memang sudah absen dalam kurun waktu yang cukup lama, untuk memulihkan diri dari cedera yang dideritanya pada sesi latihan bebas keempat MotoGP Inggris. Cedera yang diderita Rabat cukup parah, karena setelah terjatuh pembalap asal Spanyol itu pun harus tertabrak motor dari Franco Morbidelli (Marc VDS).

Tito Rabat (Foto: laman resmi MotoGP)

Akibatnya, kaki kanan Rabat pun harus patah pada tiga bagian sehingga dia harus menjalani beberapa kali operasi untuk mengembalikan kondisinya seperti semula. Pada awalnya, Rabat diprediksi untuk membalap lagi di MotoGP Thailand, tetapi meleset.

Marquez Siap Pelajari Segala Hal Wacana Lorenzo

Akhirnya, Rabat pun harus melewatkan balapan seri Jepang, Australia dan Malaysia juga. Rabat kini berpeluang besar tampil di Sirkuit Ricardo Tormo bila mendapatkan izin dari dokter.

Tito Rabat (Foto: Motorsport)

Setidaknya, Rabat berencana untuk dapat melakukan sesi latihan bebas MotoGP Valencia dahulu sebelum membuat keputusan final perihal keikutsertaannya pada balapan tersebut. Kalau Rabat kembali absen maka Avintia akan menunjuk Jordi Torres sebagai pengganti.

Meskipun begitu, Torres juga dalam kondisi kurang fit. Pasalnya, Torres menderita cedera pada jempol kaki kirinya, yang membuat dia harus absen di MotoGP Malaysia akhir pekan lalu. Akan tetapi, Torres disinyalir akan sembuh sebelum MotoGP Valencia dan bisa tampil membela Avianti kalau Rabat tidak bisa tampil lagi.

(ADP)

Comments