Pelihara Ikan Jadi Kesukaan Peraih Medali Perak Olimpiade Tokyo 2020 ini

All Sports

Sports / All Sports

Pelihara Ikan Jadi Kesukaan Peraih Medali Perak Olimpiade Tokyo 2020 ini

Pelihara Ikan Jadi Kesukaan Peraih Medali Perak Olimpiade Tokyo 2020 ini

KEPONEWS.COM - Pelihara Ikan Jadi Kesukaan Peraih Medali Perak Olimpiade Tokyo 2020 ini Laporan Reporter Rafsanzani Simanjorang JAKARTA - Rutinitas seorang atlet memang berbeda dengan yang lain. Selain latihan, keseharian atlet juga menyita perhatian publik. Sebut saja lifter Indonesia,...

Laporan Reporter Rafsanzani Simanjorang

JAKARTA - Rutinitas seorang atlet memang berbeda dengan yang lain.

Selain latihan, keseharian atlet juga menyita perhatian publik. Sebut saja lifter Indonesia, Eko Yuli Irawan, peraih medali perak Olimpiade Tokyo 2020, Minggu (25/7/2021) lalu.

Kediaman Eko di Bekasi, Jawa Barat untuk mendapatkan berita perihal keseharian Eko Yuli.

Masitah, istri Eko Yuli Irawan, lifter Indonesia peraih medali perak Olimpiade TokyoMasitah, istri Eko Yuli Irawan, lifter Indonesia peraih medali perak Olimpiade Tokyo (wartakota)

"Kalau dia habis bangun tidur akan jalan ke kolam untuk memberi makan ikan (koi) main handphone lalu sarapan. Biasanya itu dari jam 07.00 WIB, setengah jam di kolam melihat ikan. Terkadang dia sambil jemuran, sarapan di kolam juga. Kolamnya kecil, dia biasanya ngasih makan ikan sambil bersandar ke jendela," ujar Masitah, istri Eko Yuli.

Ia memaparkan, semenjak dua tahun lalu, suaminya membuatkan kolam ikan dan memelihara ikan untuk menghilangkan penat.

Bahkan lokasi kolam ikan menjadi salah satu lokasi favorit suami.

"Ini ikan dari kecil dipelihara oleh dia sampai besar. Dan katanya kolamnya juga mau dibesarin biar ikannya muat. Kolam ini baru dua tahun. Jadi dulu rumah ini, rumah lama lalu kami renovasi dan ada kolamnya. Ikan itu untuk refreshing-nya dia. Kadang kan capek latihan, jadi dia senang ngeliatin ikan. Kadang saya temanin, kami ngobrol wacana apa saja. Habis kasih makan ikan, biasanya dia langsung sarapan di dapur," tambahnya.

Selain memelihara ikan koi, Eko juga punya ikan peliharaan lainnya yaitu ikan cupang yang terletak di lantai dua rumahnya.

Bahkan ikan cupang tersebut ia kembangbiakkan.

"Jadi awalnya dulu beli lima, terus dikembangbiak di sini. Makanya banyak. Dari dulu memang bilang mau pelihara ikan untuk menghilangkan kejenuhan. Apalagi pas pandemi kan tidak bisa ke mana-mana juga. Daripada pusing, dia beli ikan. Kalau sebagai istri kan saya suka di tanaman dan kucing, kalau dia ikan. Jadi dia beli ikan cupang juga. Awalnya lima. Kadang kalau ganti air, dia bisa sampai dua jam," tutup Masitah.

Comments