Pelatih Tira-Persikabo Anggap Madura United Lebih Diuntungkan, Kenapa?

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Pelatih Tira-Persikabo Anggap Madura United Lebih Diuntungkan, Kenapa?

Pelatih Tira-Persikabo Anggap Madura United Lebih Diuntungkan, Kenapa?

KEPONEWS.COM - Pelatih Tira-Persikabo Anggap Madura United Lebih Diuntungkan, Kenapa? PS Tira-Persikabo akan menghadapi Madura United pada pekan kedelapan Liga 1 2019 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jumat (12/7/2019). Terkait persiapan jelang laga tersebut, Pelatih Tira-Persikab...
Loading...

PS Tira-Persikabo akan menghadapi Madura United pada pekan kedelapan Liga 1 2019 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jumat (12/7/2019).

Terkait persiapan jelang laga tersebut, Pelatih Tira-Persikabo, Rahmad Darmawan menyebut bahwa Madura United lebih diuntungkan.

Hal itu dikarenakan, Abduh Lestaluhu dan kawan-kawan baru saja bertanding melawan Semen Padang, Senin (8/7/2019) lalu. Laga tersebut merupakan partai tunda pekan keempat Liga 1 2019.

Pelatih Tira-Persikabo Rahmad Darmawan ditemui di kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan, Rabu (19/6/2019). [Adie Prasetyo]Pelatih Tira-Persikabo Rahmad Darmawan ditemui di daerah Duren Tiga, Jakarta Selatan, Rabu (19/6/2019). [Adie Prasetyo]

Oleh alasannya adalah itu, Tira-Persikabo tidak mempunyai waktu yang cukup melakukan persiapan berupa taktik dan taktik guna menghadapi Madura United. Mereka hanya fokus melakukan recovery agar pemain tidak merasa kelelahan.

"Kita persiapan khusus untuk lagi ini nggak banyak. Recovery sekarang jauh lebih penting, karena semakin saya meminta mereka untuk latihan taktikal, tugas pemain akan semakin berat," kata Rahmad Darmawan dalam jumpa pers sehari jelang laga.

"Jadi saya sudah sampaikan apa yang akan kami lakukan di laga besok. Itu bisa jadi satu modal buat pemain di laga besok," jelasnya.

Eks pelatih Mitra Kukar ini menyebutkan hanya memberikan suntikan motivasi kepada anak asuhannya. Baginya ini sudah cukup lantaran jadwal yang sangat padat menghantui Tira-Persikabo.

Apalagi, dinilainya Madura United jauh lebih siap. Terutama dalam hal persiapan taktik dan taktik.

"Saya tahu mereka suatu saat akan naik dan turun, karena keletihan juga, jadwal padat, dibandingkan tim lain, Madura United sudah mempunyai waktu recovery lebih lama, dan masa recovery ini jadi catatan bagi tim kita, bagaimana mengatur kondisi pemain dengan baik. Tapi secara keseluruhan kami sudah siap," ia menambahkan.

"Saya tekankan kepada pemain fokus untuk laga besok, karena tanpa semangat, besok kami mungkin saja tidak bisa mengimbangi Madura United. Walau orang mengungkapkan besok impossible kami mengalahkan Madura Unted," ujarnya.

Duel antara Tira-Persikabo kontra Madura United akan sangat menarik untuk disaksikan. Kedua tim kini bersaing di papan atas klasemen.

Tira-Persikabo kini ada di posisi dua klasemen LIga 1 2019 dengan mempunyai poin 15. Sementara Madura United ada di bawahnya dengan poin 12.

Comments