Pelatih Tim Piala Dunia Ini Juga Berprofesi Sebagai Dokter Gigi

Lifestyle & Fashion

Life & Style / Lifestyle & Fashion

Pelatih Tim Piala Dunia Ini Juga Berprofesi Sebagai Dokter Gigi

Pelatih Tim Piala Dunia Ini Juga Berprofesi Sebagai Dokter Gigi

KEPONEWS.COM - Pelatih Tim Piala Dunia Ini Juga Berprofesi Sebagai Dokter Gigi Jakarta - Tahun ini Islandia ikut berlaga dalam Piala Dunia untuk pertama kalinya. Pelatih Heimir Hallgr msson pun dipercaya untuk membina para pemain. Heimer sendiri merupakan sosok yang menarik.Sela...
Jakarta - Tahun ini Islandia ikut berlaga dalam Piala Dunia untuk pertama kalinya. Pelatih Heimir Hallgr msson pun dipercaya untuk membina para pemain. Heimer sendiri merupakan sosok yang menarik.

Selain berhasil mendorong timnas Islandia melaju ke pertandingan internasional, ia punya pekerjaan selain sebagai coach bola yakni dokter gigi.

Dokter gigi dan pelatih bola memang tidak punya hubungan yang dekat. Cukup unik bagaimana Heimer bisa tertarik pada dunia kedokteran dan sepakbola di saat yang bersamaan bahkan bisa menjalaninya kedua profesi itu sekaligus. Heimer pun pernah mengatakan jikalau dua pekerjaan tersebut dilakoninya demi 'keamanan'.

Pelatih Tim Piala Dunia Ini Juga Berprofesi Sebagai Dokter GigiHeimir Hallgr msson pelatih tim Islandia. Foto: Getty Images
"Kamu tahu dunia pelatih bola di mana kamu bisa bangun dan tidak punya pekerjaan? Itu tidak berlaku bagiku," ungkap Heimer kepada Time.

Ketika masih duduk di bangku kuliah, sebenarnya pria 51 tahun tersebut tertarik mempelajari sains komputer. Ia pun pernah bercita-cita menjadi software engineer. Namun rencananya berubah ketika Heimer memutuskan untuk mengikuti jejak seorang sahabat mengambil jurusan dokter gigi.

Pelatih Tim Piala Dunia Ini Juga Berprofesi Sebagai Dokter GigiHeimir Hallgr msson pelatih tim Islandia. Foto: Albert Gea/Reuters
"Ini merupakan cara yang bagus untuk relaks. Beberapa pelatih bermain golf, menembah rusa, dan lainnya, semuanya punya sesuatu. Tapi aku sangat menikmati pulang ke rumah untuk bertemu klienku," kata Heimer kepada New York Times.

Membawa Islandia bertanding di Piala Dunia 2018 tentu ialah sebuah prestasi dan kebanggaan bagi Heimer. Ketika berlaga melawan Argentina, Islandia pun berhasil bertahan dengan skor 1-1. Sebelumnya ia juga pernah membantu mendorong timnas Islandia bermain di European Championship di tahun 2016. (ami/hst)

Comments