Pelatih Singapura Sebut Timnas Indonesia U-16 dan Vietnam Punya Kualitas Setara

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Pelatih Singapura Sebut Timnas Indonesia U-16 dan Vietnam Punya Kualitas Setara

Pelatih Singapura Sebut Timnas Indonesia U-16 dan Vietnam Punya Kualitas Setara

KEPONEWS.COM - Pelatih Singapura Sebut Timnas Indonesia U-16 dan Vietnam Punya Kualitas Setara Pelatih timnas Singapura U-16 Angel Toledano Flores mengaku sulit untuk memprediksi siapa pemenangan antara timnas Indonesia U-16 dan Vietnam U-16 ketika keduanya berjumpa dalam matchday terakhir Grup...

Pelatih timnas Singapura U-16 Angel Toledano Flores mengaku sulit untuk memprediksi siapa pemenangan antara timnas Indonesia U-16 dan Vietnam U-16 ketika keduanya berjumpa dalam matchday terakhir Grup A Piala AFF U-16 2022.

Menurut Angel Toledano, kekuatan timnas Indonesia U-16 dan Vietnam U-16 setara. Laga di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, pada Sabtu (6/8/2022) yang akan menentukan siapa tim yang berhak menjadi juara Grup A ini dinilai bakal berjalan sengit.

"Saya pikir kedua tim secara kualitas sangat kuat. Mereka mempunyai persiapan yang sama bagusnya untuk turnamen ini," ujar juru taktik asal Spanyol itu di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (3/8/2022).

Pelatih tim nasional Singapura U-16, Angel Toledano Flores (kanan) memberikan pernyataan kepada pewarta usai pertandingan Grup A melawan Singapura di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Rabu (3/8/2022). Laga itu dimenangkan Indonesia dengan skor 9-0. ANTARA/Michael Siahaan.Pelatih tim nasional Singapura U-16, Angel Toledano Flores (kanan) memberikan pernyataan kepada pewarta usai laga Grup A melawan Singapura di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Rabu (3/8/2022). Laga itu dimenangkan Indonesia dengan skor 9-0. ANTARA/Michael Siahaan.

Singapura sudah menghadapi Vietnam dan Indonesia di Piala AFF U-16 2022. Pada laga kontra Vietnam, Minggu (31/7/2022), Singapura kalah 1-5.

Papan Skor Telat Diganti saat Nabil Asyura Hattrick, Suporter Timnas Indonesia U-16 Bersorak Ingatkan Wasit

Sementara kala bersua Indonesia, Rabu (3/8/2022), Singapura sama sekali tak berkutik dan takluk telak 0-9.

Menurut Angel Toledano, secara umum, gaya bermain Indonesia dan Vietnam mirip. Kedua tim mengandalkan kecepatan dan keefektifan taktik saat berlaga.

"Masih sulit bagi kami untuk menyamai level itu," tutur pria berusia 32 tahun tersebut.

Laga Indonesia versus Singapura akan menjadi penentu tim mana yang berhak lolos langsung ke semifinal Piala AFF U-16 2022.

Timnas U-16 Indonesia saat ini menjadi pemimpin klasemen sementara Grup A dengan enam poin dari dua laga tetapi unggul selisih gol dari Vietnam yang berpoin serupa.

Nabil Asyura Hattrick, Timnas Indonesia U-16 Habisi Singapura 6-0 di Babak Pertama

Dengan demikian, Indonesia hanya perlu minimal hasil seri dari laga melawan Vietnam tersebut.

Adapun Singapura dan Filipina sudah dipastikan tersingkir dari Piala AFF U-16 2022 lantaran belum mengoleksi poin dari dua laga.

Akan tetapi, kedua tim masih akan berjumpa pada laga terakhir yang juga berlangsung pada Sabtu (6/8/2022) di Stadion Sultan Agung, Bantul, demikian Antara.

Comments