Pelatih PSM Bicara Soal Wasit, Banuelos: Persija Lebih Dirugikan

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Pelatih PSM Bicara Soal Wasit, Banuelos: Persija Lebih Dirugikan

Pelatih PSM Bicara Soal Wasit, Banuelos: Persija Lebih Dirugikan

KEPONEWS.COM - Pelatih PSM Bicara Soal Wasit, Banuelos: Persija Lebih Dirugikan Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic menyebutkan timnya dirugikan oleh wasit saat kebobolan di menit 88 oleh gol yang dibuat Ryuji Utomo pada leg pertama final Piala Indonesia di Stadion Utama Gelora...

Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic menyebutkan timnya dirugikan oleh wasit saat kebobolan di menit 88 oleh gol yang dibuat Ryuji Utomo pada leg pertama final Piala Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Minggu (21/7/2019).

Hal ini dikarenakan, pada saat proses gol tersebut, PSM bermain dengan 10 orang pemain. Gol di menit akhir tersebut, membuat PSM takluk 0-1 dari Persija Jakarta.

Gol Persija tercipta memanfatkan kemelut di depan gawang setelah sepak pojok. Saat itu ada pemain PSM M. Rahmat yang harus diganti karena mengalami cedera.

Pelatih PSM Makassar Darije Kalezic memberikan instruksi di pinggir lapangan saat menghadapi Persija Jakarta di pada babak final leg pertama Piala Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Minggu (21/7/2019). [Muhaimin A Untung]Pelatih PSM Makassar Darije Kalezic memberikan instruksi di pinggir lapangan saat menghadapi Persija Jakarta di pada babak final leg pertama Piala Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Minggu (21/7/2019). [Muhaimin A Untung]

Namun, wasit Dwi Purba yang memimpin laga memutuskan melanjutkan laga, sebelum pemain pengganti Arfan masuk. Alhasil, PSM bermain dengan 10 orang pemain.

Terkait hal tersebut, Pelatih Persija Julio Banuelos tidak mau begitu menanggapi. Bagi pelatih asal Spanyol tersebut Macan Kemayoran julukan Persijalebih dirugikan ketimbang PSM Makassar.

Pelatih Persija Jakarta Julio Banuelos (kedua kanan) dan Pemainnya Ryuji Utomo (kedua kiri) dalam jumpa pers setelah pertandingan. (Suara.com / Adie Prasetyo)Pelatih Persija Jakarta Julio Banuelos (kedua kanan) dan Pemainnya Ryuji Utomo (kedua kiri) dalam jumpa pers setelah laga. (Suara.com / Adie Prasetyo)

"Kalau bicara masalah dirugikan wasit, Persija lebih dirugikan wasit. Tim berkali-kali dilanggar, tapi kita tidak membicarakan wasit karena kita punya etika bahwa itu tidak baik," kata Julio Banuelos dalam jumpa pers usai laga.

Kemenangan Persija 1-0 tidak menutup peluang PSM menjadi juara Piala Indonesia. Juku Eja julukan PSMmasih bisa lolos asalkan menang dengan selisih dua gol.

Leg kedua akan berlangsung di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, pada 28 Juli 2019.

Comments