Pelatih Persikabo Mengaku Beruntung Bisa Tahan Imbang Persib Bandung

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Pelatih Persikabo Mengaku Beruntung Bisa Tahan Imbang Persib Bandung

Pelatih Persikabo Mengaku Beruntung Bisa Tahan Imbang Persib Bandung

KEPONEWS.COM - Pelatih Persikabo Mengaku Beruntung Bisa Tahan Imbang Persib Bandung Persikabo 1973 gagal meraih kemenangan saat bertandang ke markas Persib Bandung dalam laga uji coba yang berlangsung di stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Jumat (21/2/2020), sore. Laga...

Persikabo 1973 gagal meraih kemenangan saat bertandang ke markas Persib Bandung dalam laga uji coba yang berlangsung di stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Jumat (21/2/2020), sore. Laga itu berkesudahan dengan skor 0-0.

Kedua tim gagal mencetak gol dalam laga itu sehingga skor akhir pun sama kuat 0-0. Maung Bandung--julukan Persib, lebih banyak melancarkan serangan dalam laga itu, tapi tak satupun gol yang tercipta dalam laga itu.

"Tadi berapa kali Persib banyak shoot on gol tapi kadang sepak bola kadang sudah bermain bagus tapi keberuntungan tidak berpihak. mungkin hari ini kami yang beruntung," kata asisten pelatih Persikabo Miftahudin Muson, usai laga.

Ia mengaku ada beberapa evaluasi yang harus segera dibenahi anak asuhnya sebelum resmi bertanding di kompetisi Liga 1 2020, nanti.

"Evaluasi pasti ada dari sisi taktikal nanti head coach akan diskusi dengan kami tim asisten apa yang harus tim kami perbaiki, banyak hal," bebernya.

Asisten pelatih Persikabo 1973, Miftahudin Muson usai mendampingi anak asuhnya bertanding di laga uji coba kontra Persib di stadion GBLA, Bandung, Jumat (21/2/2020). Persikabo ditahan imbang Persib 0-0 di laga itu. [Aminuddin]Asisten pelatih Persikabo 1973, Miftahudin Muson usai mendampingi anak asuhnya bertanding di laga uji coba kontra Persib di stadion GBLA, Bandung, Jumat (21/2/2020). Persikabo ditahan imbang Persib 0-0 di laga itu. [Aminuddin]

Skuat berjuluk Laskar Padjajaran rencananya akan menggelar dua kali laga uji coba sebelum berlaga di ajang Liga 1 2020. Salah satunya, akan melawan klub penghuni Liga 2, Badak Lampung di Bogor pada Minggu (23/2/2020), mendatang.

"Kami sudah lima kali uji coba, alhamdulillah belum pernah kalah. Masih ada ya dua lagi mungkin nggak dengan tim selevel lah ya. Kita hari Minggu nanti, ada tim pelapis kita sama Badak Lampung, habis itu ada sekali lagi," tukasnya.

Secara keseluruhan, kata dia, anak asuhnya tampil cukup baik dalam laga itu. Misi yang diusung Wawan Febrianto dan kolega adalah mengetahui sejauh mana perkembangan fisik dan gaya bertanding mereka selama masa pramusim.

"Misi yang kami bawa kesini ialah bagaimana kami tahu kekuatan yang sebenarnya juga pemain pelapisnya sehingga saat kompetisi kita sudah siap betul2 di liga 1. Saya juga lihat bahwa Persib memang luar biasa dari segala aspek dan dari (kualitas) pemainnya," ujarnya. (Aminuddin)

Kontributor : Aminuddin

Comments