Pelatih Persib Bakar Semangat Pemainnya yang Kena Corona

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Pelatih Persib Bakar Semangat Pemainnya yang Kena Corona

Pelatih Persib Bakar Semangat Pemainnya yang Kena Corona

KEPONEWS.COM - Pelatih Persib Bakar Semangat Pemainnya yang Kena Corona Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts memberikan semangat untuk pemainnya yang dinyatakan positif mengidap virus Corona (COVID-19), Wander Luiz. Robert yakin Luiz akan baik-baik saja dan segera sembu...

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts memberikan semangat untuk pemainnya yang dinyatakan positif mengidap virus Corona (COVID-19), Wander Luiz. Robert yakin Luiz akan baik-baik saja dan segera sembuh.

"Tetap kuat dan tetap dalam motivasi yang tinggi. Saya yakin, kamu kuat dan kembali bersama kami. Saya juga yakin kamu tetap baik-baik saja," ujar Robert seperti dilansir dari laman resmi Persib, Sabtu 28 Maret 2020.

Pengalaman Menegangkan Wasit Cantik Spanyol Jadi Perawat Pasien Corona

Seperti diketahui, Persib sebelumnya sudah mengumumkan bahwa Wander Luiz positif terinfeksi virus corona atau COVID-19. Pemain tersebut saat ini tengah menjalani isolasi mandiri serta mendapat pantauan dari dokter tim.

Dokter tim Persib, Rafi Ghani, mengatakan isolasi mandiri tersebut bertujuan untuk memutus rantai penularan COVID-19. Selama pemain diisolasi, Persib akan memenuhi kebutuhan sehari-harinya.

"Khawatirnya dengan kondisi yang bagus itu, menularkan kepada seorang yang kondisi badannya tidak bagus," ujar Rafi saat dihubungi wartawan, Jumat 27 Maret 2020.

"Maka diisolasi mandiri seperti yang manajemen kemukakan. Semuanya sudah diatur seperti distribusi makanan, keperluan-keperluan dia tanpa kontak langsung dengan yang besangkutan," lanjutnya.

Pemain Persib Bandung, Wander Luiz

Untuk mencegah penularan wabah virus corona atau COVID-19, Rafi memang sudah melakukan sosialisasi ke pemain semenjak jauh hari. Namun, saat tim diliburkan sejumlah pemain memilih untuk berlibur atau pulang kampung.

Sehingga, untuk memastikan kondisi pemain setelah berpergian Persib menggelar tes corona tahap kedua di Graha Persib, daerah Sulanjana, Bandung, 26 Maret 2020. Hasilnya, Wander Luiz dinyatakan positif COVID-19.

"Setelah itu kan ada waktu libur, pada saat libur ada beberapa yang meninggalkan Kota Bandung, saya tidak sebutkan siapa-siapanya termasuk pelatih. Sekembalinya dari sana saya ragu, makanya dilakukan pemeriksaan lagi," terangnya.

Kondisi longsor di China.

Usai Dihajar Corona, China Diterjang Bencana Longsor

AC Milan, Zlatan Ibrahimovic

Wabah Corona Menggila di Italia, Pemain Serie A Terancam Telat Gaji

Puding Oreo

Video Resep Puding Oreo Keju Blebek-Blebek Ini Bikin Warganet Ngakak

Amerika

Panik 104 Ribu Warga Terinfeksi COVID-19, Amerika Terbitkan UU Darurat

Penyemprotan disinfektan guna mencegah penyebaran COVID-19 atau virus Corona

Ahli Virologi Ungkap Tips Mudah Bunuh Virus Corona

Penampakan Kota Wuhan, China, setelah wabah Virus Corona menyebar.

Sudah Sembuh, Ini Pengakuan Orang Pertama yang Positif COVID-19

"Selain dalam rangka salah satu persyaratan untuk pemain yang mau pulang ke negaranya. Ternyata hasil pemeriksaan tanpa gejala apa-apa ditemukan satu pemain hasilnya positif," kata Rafi.

Rafi percaya Luiz bisa kembali pulih dengan cepat jikalau melaksanakan beberapa tahapan dengan baik. Selama ini, kata Rafi, pemain menjaga jarak atau menghindari kontak fisik dengan orang-orang sekitar.

"Selama ini pemain juga sudah menjaga jarak dan tidak melakukan kontak fisik seperti salaman jaga jarak juga. Dia memang positif, tapi orang-orang yang dekat dia negatif," katanya.

"Tapi tetap kita harus berhati-hati karena ini di dalam tim. Tapi, saya yakin semuanya sehat. Kita tetap harus melakukan isolasi mandiri kita lihat 14 hari ke depan," tuturnya.

Wabah Corona Menggila di Italia, Pemain Serie A Terancam Telat Gaji

Darurat Corona di Italia, Bagaimana Nasib Serie A

Mourinho Saingi MU Dapatkan Diego Godin

Inggris Lockdown, Para Pemain Chelsea Dapat Kiriman Sembako

Comments