Pelatih Evaluasi Pelapis Marcus/Kevin dan Fajar/Rian

All Sports

Sports / All Sports

Pelatih Evaluasi Pelapis Marcus/Kevin dan Fajar/Rian

Pelatih Evaluasi Pelapis Marcus/Kevin dan Fajar/Rian

KEPONEWS.COM - Pelatih Evaluasi Pelapis Marcus/Kevin dan Fajar/Rian Ganda putra Indonesia pelapis Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto masih perlu memperbaiki banyak hal demi bisa bersaing di level elite dunia. Indones...

Ganda putra Indonesia pelapis Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto masih perlu memperbaiki banyak hal demi bisa bersaing di level elite dunia.

Indonesia sudah mempunyai tiga ganda putra yang menembus peringkat lima besar dunia dalam daftar peringkat yang dirilis Federasi Bulu Tangkis Dunia (Badminton World Federation/BWF), Selasa (16/4/2019).

Mereka ialah Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (peringkat pertama dunia), Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (peringkat keempat dunia), dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (peringkat kelima dunia).

Namun, pasangan ganda putra di bawahnya belum menunjukkan prestasi signifikan adalah Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso, Berry Angriawan/Hardianto, dan Sabar Karyaman Gutama/Frengky Wijaya Saputra.

"Kalau terlalu jomplang sekali sih enggak ya, tinggal sedikit lagi. Pada Malaysia Open (Wahyu/Ade) sudah mau menang, kalah lagi. Tetapi, kekalahan mereka menurut saya masih bisa diterima, bisa dipertanggungjawabkan," kata pelatih kepala ganda putra nasional Indonesia, Herry Iman Pierngadi.

"Wahyu/Ade waktu melawan Zhang (Nan)/Liu (Cheng), poinnya mepet, seharusnya bisa menang. Namun karena kurang tenang, lawan yang merupakan juara dunia cukup baik, mereka kurang tenang saat adu setting. Pada gim ketiga juga ada unsur lucky juga," ucap Herry IP.

Sementara itu, Berry/Hardianto dianggap perlu memperbaiki fokus saat bertanding karena banyak shuttlecock yang seharusnya tidak mati, tetapi error sendiri.

"Kalau bicara level dunia, top 10 atau top 5, matinya harus dibunuh lawan, tidak boleh error sendiri. Kalau masih error, harusnya bukan pemain Top 10. Musuh kalau dapat poin harus membunuh, bukan dapat gratisan misalnya servis nyangkut, smash out, seperti itu. Nah ini yang harus mereka perbaiki, dari latihannya," tutur Herry.

Saat ini, Wahyu/Ade menduduki ranking ke-25 dunia, Berry/Hardianto menempati posisi ke-17 dunia, dan Sabar/Frengky berada di urutan ke-45 dunia.

BACA SELENGKAPNYA DI SINI

Pelatih Evaluasi Pelapis Marcus/Kevin dan Fajar/Rian

Comments