Pelatih Arsenal Mikel Arteta positif terjangkit virus Corona

All Sports

Sports / All Sports

Pelatih Arsenal Mikel Arteta positif terjangkit virus Corona

Pelatih Arsenal Mikel Arteta positif terjangkit virus Corona

KEPONEWS.COM - Pelatih Arsenal Mikel Arteta positif terjangkit virus Corona Pelatih Arsenal Mikel Arteta dinyatakan positif terjangkit virus Corona (Covid-19), Kamis (12/3) malam waktu setempat. Kabar ini diungkap langsung oleh manajemen Arsenal melalui akun Instagram resmi m...

Pelatih Arsenal Mikel Arteta dinyatakan positif terjangkit virus Corona (Covid-19), Kamis (12/3) malam waktu setempat. Kabar ini diungkap langsung oleh manajemen Arsenal melalui akun Instagram resmi mereka. Karenanya, skuat Arsenal termasuk staf yang belakangan kontak langsung akan diisolasi.

Kabar ini membuat pihak Premier League langsung mengadakan rapat darurat. Sementara itu, pusat latihan The Gunners juga ditutup sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Corona.

"Pusat latihan London Colney ditutup setelah Mikel Arteta dinyatakan positif Covid-19," ungkap pernyataan resmi Arsenal. "Personel Arsenal yang belakangan kontak langsung dengan Mikel sekarang mengisolasi diri sesuai arahan pemerintah," paparnya lagi.

Sementara itu, Arsenal akan mematuhi prosedur kesehatan dari pemerintah Inggris terkait virus Corona ini. Staf dan pemain Arsenal akan diisolasi, serta pusat latihan akan dilakukan sterilisasi.

Sementara itu, Direktur Eksekutif Arsenal Vinai Venkatesham menyokong penuh pemulihan kesehatan Arteta dan memprioritaskan kesehatan skuat The Gunners.

Pihak klub juga akan bekerja sama dengan otoritas kesehatan Inggris untuk langkah selanjutnya terkait fasilitas latihan dan staff mereka. Selain itu, Arsenal juga akan bekerja sama dengan Premier League dan Football Association (FA) serta klub-klub sepak bola lainnya terkait laga yang akan datang di Premier League maupun Emirates FA Cup.

Situasi ini membuat Arsenal tak dapat memainkan beberapa laga pada tanggal yang sudah dijadwalkan dalam waktu dekat. Klub juga tengah berupaya untuk melacak orang-orang yang kemungkinan mempunyai kontak dengan Mikel Arteta belakangan ini. Upaya ini dilakukan sebagai langkah pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19).

Recommended By Editor Pelatih Arsenal Mikel Arteta positif terjangkit virus Corona

Comments