Pelanggan Temukan Belatung di Makanan, Manajer Restoran Sushi Ini Langsung Mundur

Food & Kuliner

Travel / Food & Kuliner

Pelanggan Temukan Belatung di Makanan, Manajer Restoran Sushi Ini Langsung Mundur

Pelanggan Temukan Belatung di Makanan, Manajer Restoran Sushi Ini Langsung Mundur

KEPONEWS.COM - Pelanggan Temukan Belatung di Makanan, Manajer Restoran Sushi Ini Langsung Mundur KEBERSIHAN makanan yang dijual di luar rumah memang tidak bisa dipastikan aman 100%. Bahkan makanan yang dijual di restoran mahal sekalipun. Terbukti seorang pria di California menemukan belatung pada...

KEBERSIHAN makanan yang dijual di luar rumah memang tidak bisa dipastikan aman 100%. Bahkan makanan yang dijual di restoran mahal sekalipun. Terbukti seorang pria di California menemukan belatung pada makanan yang dipesan temannya di restoran sushi ternama.

Pada saat itu, pria bernama Steven Maurizzio ikut makan bersama temannya di Restoran Blue Nami. Kemudian ia menemukan ada belatung yang keluar dari irisan lemon. Dia pun langsung mengambil video sementara sahabat perempuannya yang memesan makanan itu terkejut sambil mengeluarkan kata-kata kasar.

"F***! Apakah Kamu bercanda dengan saya? Apa-apaan ini? Ya Tuhan, saya benar-benar tidak pernah makan di sini lagi, ucap wanita tersebut dalam video seperti yang dikutip Okezone dari Next Shark, Jumat (10/8/2018).

6 Makanan Penyebab Migrain, Jangan Dikonsumsi saat Malam Hari!

Sementara itu wanita lain langsung membawa masalah ini ke pihak manajemen. Belum diketahui secara pasti jumlah belatung hidup yang ada di irisan lemon tersebut. Setelah kegemparan itu, manajer restoran memutuskan untuk mengundurkan diri karena merasa lalai melakukan tugasnya.

Terlebih kejadian tersebut dibagikan ke sosmed yang membuat nama restoran menjadi buruk. Untuk mencegah hal serupa terjadi kembali, seorang pekerja restoran ditugaskan mengecek ulang semua makanan di dapur sebelum disajikan kepada pelanggan restoran.

Manajer baru Blue Nami, Steve Lui memberi tahu bila kejadian itu memang merupakan kesalahan pihaknya. Hingga saat ini belum ada rencana dari restoran untuk mengembalikan nama baiknya agar jumlah pelanggan yang datang kembali meningkat.

Ketika karyawan kami memotong lemon, kondisinya baik-baik saja. Namun kami salah karena tidak melihat lebih teliti. Ketika makanan itu tersaji dan belatung keluar, pelanggan sudah terlanjur mengambil videonya, ungkap manajer tersebut.

Di Bali John Legend & Chrissy Teigen Lahap Ayam Goreng Cepat Saji di Kedai Lokal

Sementara itu, Jim Boyce yang merupakan manajer umum dari pemasok lemon ke restoran tersebut semenjak 2007 mengatakan bahwa lemon yang terkontaminasi belatung itu bukan produknya.

Saya sudah melakukan usaha ini selama 30 tahun dan saya tidak pernah menemukan belatung di dalam lemon kami. Kami tidak pernah mempunyai satu laporan perihal lemon yang penuh dengan belatung atau cacing. Kami bersertifikat USDA dan telah lulus semua inspeksi kesehatan kami, katanya.

(mrt)

Comments