Pelaku Bom Bunuh Diri Gunakan Jaket GoJek, Menhub: Kita Panggil Aplikatornya

Ekonomi & Bisnis

News / Ekonomi & Bisnis

Pelaku Bom Bunuh Diri Gunakan Jaket GoJek, Menhub: Kita Panggil Aplikatornya

Pelaku Bom Bunuh Diri Gunakan Jaket GoJek, Menhub: Kita Panggil Aplikatornya

KEPONEWS.COM - Pelaku Bom Bunuh Diri Gunakan Jaket GoJek, Menhub: Kita Panggil Aplikatornya JAKARTA - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi akan memanggil perusahaan aplikator GoJek ke kantornya. Hal ini menyusul terjadinya insiden bom bunuh diri, yang pelakunya memakai atribut GoJek. Peman...
Loading...

JAKARTA - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi akan memanggil perusahaan aplikator GoJek ke kantornya. Hal ini menyusul terjadinya insiden bom bunuh diri, yang pelakunya memakai atribut GoJek.

Pemanggilan aplikator bertujuan meminta keterangan terkait insiden tersebut. Termasuk juga untuk meningkatkan kewaspadaan agar peristiwa serupa tak terjadi lagi.

Moeldoko Menduga Bomber Polrestabes Medan Sudah Pantau Lokasi

"Kalau menilik yang terjadi, maka Kementerian Perhubungan akan memanggil para aplikator untuk tingkatkan kewaspadaan," ujarnya saat ditemui di Komplek DPR-RI, Jakarta, Rabu (13/11/2019).

Budi meminta agar para aplikator mengevaluasi proses rekrutmen mitra pengemudinya. Selain itu dirinya juga meminta kepada pihak aplikator untuk mengawasi peredaran atribut dari perusahaan masing-masing.

Bom Bunuh Diri

"Lalu aplikator juga harus melakukan pemantauan terhadap anggota member yang aktif karena biasanya kalau ada orang pihak yang berkegiatan kayak gitu dia ada kelainan, karenanya kami akan panggil aplikator dan evaluasi. Mereka kami minta bikin SOP yang ketat," jelasnya.

Markasnya Diserang Bom, Kapolrestabes Medan: Saya Belum Dapat Data Lengkap

Sementara itu, Direktur Jenderal Perhubungan Darat Budi Setiyadi mengatakan, pemerintah meminta agar atribut dari ojek online tidak dijual umum. Karena menurutnya, dengan dijual secara umum bisa di salah gunakan oleh pihak-pihak tertentu.

Selanjutnya

Comments