Pelajar dari 14 Negara Termasuk Indonesia dan Jepang Tandatangani Deklarasi Perdamaian Hiroshima

Internasional

News / Internasional

Pelajar dari 14 Negara Termasuk Indonesia dan Jepang Tandatangani Deklarasi Perdamaian Hiroshima

Pelajar dari 14 Negara Termasuk Indonesia dan Jepang Tandatangani Deklarasi Perdamaian Hiroshima

KEPONEWS.COM - Pelajar dari 14 Negara Termasuk Indonesia dan Jepang Tandatangani Deklarasi Perdamaian Hiroshima Laporan Koresponden Tribunnews, Richard Susilo dari Jepang TOKYO - Pelajar Indonesia dan Jepang serta 12 negara lainnya menandatangani deklarasi perdamaian yang disebut "Deklarasi Hiroshima" akhir ta...

Laporan Koresponden Tribunnews, Richard Susilo dari Jepang

TOKYO - Pelajar Indonesia dan Jepang serta 12 negara lainnya menandatangani deklarasi perdamaian yang disebut "Deklarasi Hiroshima" akhir tahun lalu.

"Pelajar Indonesia ada di Grup A," ungkap Goda, seorang eksekutif Hiroshima for Global Peace yang dibuat oleh Pemda Hiroshima kepada Tribunnews.com, Jumat (5/3/2021).

Pemerintah Prefektur Hiroshima menyelenggarakan Forum Internasional Junior Hiroshima yang ke-5 dari tanggal 29 November hingga 13 Desember 2020, yang diadakan secara online setiap hari Minggu selama tiga minggu.

Tujuan dari acara itu merupakan untuk menyebarkan pesan perdamaian di luar negeri, memperdalam rasa saling pengertian, dan melatih generasi penerus melalui diskusi dan bertukar pandangan antar peserta.

"Tahun 2020 kami mempunyai 15 siswa siswa sekolah menengah Jepang dari Prefektur Hiroshima dan Prefektur Mie, dan 15 siswa siswa asing dari total 13 negara, beberapa di antaranya mempunyai perbedaan waktu yang besar dengan Jepang," ungkapnya.

Hiroshima Jepang Tes PCR 8.000 Orang dengan Metode Berkendara

Seleksi Penerimaan Pegawai Ketat, Tak Mungkin Yakuza Bekerja di Pembangkit Reaktor Fukushima Jepang

Selama forum berlangsung, para peserta mendengarkan kesaksian korban bom atom Keiko Ogura dalam bahasa Inggris, dan melakukan ceramah dan diskusi kelompok mengenai penghapusan dan rekonstruksi nuklir serta pembangunan perdamaian.

Di akhir acara, mereka membuat dan mempresentasikan Deklarasi Hiroshima bersama-sama, kemudian masing-masing peserta membuat rencana aksi mereka sendiri sesuai dengan Deklarasi Hiroshima.

Deklarasi Hiroshima yang ditandatangani pelajar SMA Indonesia dapat dilihat di grup A:
https://hiroshimaforpeace.com/en/wpjf/hiroshima-declaration-group-a/

Deklarasi Hiroshima mencakup tantangan dan solusi terhadap perlucutan senjata nuklir dan pembangunan perdamaian, serta peran Hiroshima dan pemuda dalam masalah tersebut.

Para pelajar SMA dari 14 negara melakukan zoom akhir tahun lalu diselenggarakan oleh Pemda Hiroshima Jepang.Para pelajar SMA dari 14 negara melakukan zoom akhir tahun lalu diselenggarakan oleh Pemda Hiroshima Jepang. (Foto Hiroshima for Global Peace)

"Melalui deklarasi ini, para peserta berharap bisa menyebarkan pesan perdamaian ke luar negeri. Kamu dapat merujuk ke situs web Pemerintah Prefektur Hiroshima untuk teks lengkap "Deklarasi Hiroshima" dan ringkasan forum. https://hiroshimaforpeace.com/en/wpjf/hjif-declaration2020/. Kami akan sangat berterima kasih bila Kamu dapat membantu kami menyebarkan Deklarasi Hiroshima," sebuah pesan perdamaian dari Hiroshima ke seluruh dunia.

Sementara itu Forum usaha WNI di Jepang baru saja meluncurkan pre-open Belanja Online di TokoBBB.com yang akan digunakan berbelanja para WNI di Jepang. Info lengkap lewat email: [email protected]

Comments