Pekerja Pipa Gas di Peru Menemukan Sisa-sisa 8 Orang yang Terkubur di Pemakaman Umum Berusia 800 Tahun Bersama Makanan dan Alat Musik

Unik

Ragam / Unik

Pekerja Pipa Gas di Peru Menemukan Sisa-sisa 8 Orang yang Terkubur di Pemakaman Umum Berusia 800 Tahun Bersama Makanan dan Alat Musik

Pekerja Pipa Gas di Peru Menemukan Sisa-sisa 8 Orang yang Terkubur di Pemakaman Umum Berusia 800 Tahun Bersama Makanan dan Alat Musik

KEPONEWS.COM - Pekerja Pipa Gas di Peru Menemukan Sisa-sisa 8 Orang yang Terkubur di Pemakaman Umum Berusia 800 Tahun Bersama Makanan dan Alat Musik Pekerja pipa gas telah menemukan sisa-sisa dari 8 orang, yang dikubur bersama alat musik dan makanan di Peru 800 tahun yang lalu. Jasad orang dewasa dan anak-anak telah ditutupi tanaman sebelum dimaka...

Pekerja pipa gas telah menemukan sisa-sisa dari 8 orang, yang dikubur bersama alat musik dan makanan di Peru 800 tahun yang lalu.

Jasad orang dewasa dan anak-anak telah ditutupi tanaman sebelum dimakamkan, di lokasi di Chilca, Peru, yang berjarak sekitar 60 km selatan Lima.

Pekerja yang memasang pipa gas menemukan sisa-sisa jasad dengan jagung, piring, dan banyak sekali alat musik tiup, termasuk seruling, yang ditempatkan di sekitar mereka.

Cecilia Camargo, seorang arkeolog yang disewa oleh perusahaan gas Calidda, yang pekerjanya membuat penemuan itu, mengatakan bahwa mereka memberikan berita wacana Chilca pra-Hispanik.

Sejarah Chilca berasal dari sekitar 7000 SM, dengan rumah-rumah yang ditemukan kembali sejauh 5800 SM, menurut para arkeolog.

Sisa-sisa yang baru-baru ini ditemukan ialah orang-orang yang hidup sekitar tahun 1220 M, selama kebangkitan kekaisaran Inca, tetapi dikatakan milik budaya Chilca, yang terisolasi dari budaya pra-Hispanik lainnya di daerah tersebut.

Kekaisaran Inca memerintah sampai Spanyol tiba pada abad ke-16, ketika era Hispanik dimulai.

Beberapa dari 8 orang yang ditemukan di makam telah dikubur dengan cangkang di kepala mereka, dan mempunyai tas di mana daun koka, yang secara tradisional dikunyah sebagai stimulan, disimpan.

Pekerja dari perusahaan yang sama menemukan 30 jasad kuno lainnya di Chilca pada tahun 2018 sebagai bagian dari upaya pemasangan pipa gas.

Selama hampir dua dekade, para pekerja untuk Calidda, yang membangun saluran gas di ibu kota Peru, Lima, telah menemukan harta karun sejarah.

Pada tahun 2018 tim menemukan empat pemakaman disertai keramik dari peradaban pra-Inca. Dua tahun sebelumnya, mereka menemukan jasad seorang petani yang termasuk di antara gelombang pertama imigran Tiongkok di abad ke-19.

Ibu kota Lima benar-benar duduk di bagian atas perihal budaya , dengan satu lapisan sejarah di atas yang lain, Alexis Solis, seorang arkeolog yang bekerja untuk gas nasional Calidda, mengatakan tahun lalu.

Perusahaan yang berbasis di Kolombia mengatakan telah memasang sekitar 10.000 kilometer jalur gas alam di Lima selama 16 tahun terakhir.

Sebagai bagian dari upaya ini, telah dilaporkan sekitar 300 temuan arkeologi, beberapa di antaranya berusia 2.000 tahun dan menghabiskan 2 juta dollar ( sekitar Rp 28,5 miliar ) untuk upaya arkeologi tersebut.

Undang-undang Peru mengharuskan penemuan arkeologi dilaporkan dan diserahkan ke Kementerian Kebudayaan, tetapi beberapa pengembang belum mengikuti undang-undang tersebut.

Pada 2013, pekerja pengembang real estat menghancurkan struktur berbentuk piramida berusia 4.500 tahun di tepi ibu kota Lima.

Kota Lima terletak di sebuah lembah yang diairi oleh tiga sungai yang bersumber dari Andes, dan menampung peradaban manusia ribuan tahun sebelum Spanyol tiba pada tahun 1535.

Itu hampir penuh dengan kuburan, saluran irigasi, struktur dan jalan kuno, dengan lapisan tanah tipis yang rentan memisahkan era yang sangat berbeda.

Perbedaan fisik antara masa kini dan zaman kuno hanya beberapa sentimeter, kata Solis dalam sebuah wawancara tahun lalu.(lidya/yn)

Sumber: dailymail

Comments