Pekan ASI Sedunia, Ini Makanan yang Penting Dikonsumsi Ibu Menyusui

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Pekan ASI Sedunia, Ini Makanan yang Penting Dikonsumsi Ibu Menyusui

Pekan ASI Sedunia, Ini Makanan yang Penting Dikonsumsi Ibu Menyusui

KEPONEWS.COM - Pekan ASI Sedunia, Ini Makanan yang Penting Dikonsumsi Ibu Menyusui Pekan ASI Sedunia diperingati hari ini hingga 7 Agustus. Tidak hanya sebagai perayaan, tetapi diperingati untuk meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai betapa pentingnya memberikan ASI kepada bayi,...

Pekan ASI Sedunia diperingati hari ini hingga 7 Agustus. Tidak hanya sebagai perayaan, tetapi diperingati untuk meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai betapa pentingnya memberikan ASI kepada bayi, terutama di 1000 hari kehidupannya.

ASI ekslusif merupakan nutrisi utama untuk bayi yang penting bagi tumbuh kembangnya. Namun, sayangnya tidak semua ibu menyusui mempunyai ASI yang lancar, banyak dan berbobot, sehingga membutuhkan bantuan dengan banyak sekali macam cara, termasuk mengonsumsi makanan sehat.

Ibu Menyusui

Biasanya, untuk memperlancar dan meningkatkan produksi ASI ibu menyusui disarankan mengonsumsi daun katuk. Tapi, ternyata bukan hanya daun katuk saja lho yang dapat membantu memperlancar ASI.

Pekan ASI Sedunia, Manfaat Istimewa Air Susu Ibu untuk Bayi

Konselor ASI dr Ameetha Drupadi merekomendasikan bahan-bahan alami yang telah diteliti secara ilmiah untuk meningkatkan produksi ASI. Selain daun katuk, ada ikan gabus dan daun torbangun.

Menurut penelitian, ikan gabus merupakan ikan air tawar yang dapat memberikan nutrisi penting untuk membantu pertumbuhan anak," ungkapnya saat live streaming Mamsi, Kartini-ku di Rumah Aja yang disiarkan Okezone beberapa waktu lalu.

Sementara daun katuk, sambung dr Ameetha, direkomendasikan karena terbukti meningkatkan produksi ASI, daun torbangun yang tinggi kadar zinc, zat besi, kalium, dan magnesium dapat berpengaruh dalam meningkatkan berat badan bayi.

Selanjutnya

Comments