Pekan ASI Sedunia, Ini 5 Tips untuk Ibu Menyusui yang Bekerja

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

Pekan ASI Sedunia, Ini 5 Tips untuk Ibu Menyusui yang Bekerja

Pekan ASI Sedunia, Ini 5 Tips untuk Ibu Menyusui yang Bekerja

KEPONEWS.COM - Pekan ASI Sedunia, Ini 5 Tips untuk Ibu Menyusui yang Bekerja World Breastfeeding Week atau Pekan ASI Sedunia dirayakan setiap tahun mulai 1 hingga 7 Agustus. Pekan ASI Sedunia diperingati mendorong pemberian ASI ibu dan meningkatkan kesehatan bayi. Menyusui m...

World Breastfeeding Week atau Pekan ASI Sedunia dirayakan setiap tahun mulai 1 hingga 7 Agustus. Pekan ASI Sedunia diperingati mendorong pemberian ASI ibu dan meningkatkan kesehatan bayi.

Menyusui merupakan pendekatan yang alami bagi ibu dan bayi. Ingatlah, hanya cinta dan perhatian yang dapat membuat Kamu bahagia bersama bayi Kamu. Namun, bagaimana jikalau ibu harus bekerja?

Seorang ibu menyusui yang harus bekerja perlu membagi waktu mereka. Simak 5 tips berikut yang dikutip dari Boldsky :

1. Bersikap tegas pada apa yang Kamu inginkan

Bila ingin mempunyai bayi, maka Kamu sangat siap untuk menyusui saat bekerja. Mungkin akan repot, tetapi itu semua untuk bayi. Pikirkan prioritas terbaik Kamu jangan sampai bayi yang Kamu cintai kurang mendapatkan kasih sayang dan ASI.

Ibu Menyusui

2. Bina hubungan

Pekerjaan Kamu sudah menyita banyak waktu, sehingga membina hubungan yang baik dengan bayi mungkin hanya dengan menyusui. Menyusui setelah pulang dari kantor atau selama akhir pekan akan membuat Kamu menikmati hubungan yang indah dengan bayi.

3. Tetap menyusui

Banyak ibu yang bekerja memutuskan untuk berhenti menyusui bayinya karena tidak tahu prosedur yang benar. Bayi mungkin tidak terbiasa untuk menghisap puting payudara karena ibu bekerja. Tetapkan jadwal menyusui bayi dan bersabarlah dalam mengajarkan bayi Kamu untuk mengisap puting susu dengan cara yang benar.

4 Pesona Rizky Febian, Bikin Anya Geraldine Tak Tahan Komen

4. Rencanakan waktu bersama

Beri waktu untuk menghabiskan waktu bersama dengan bayi Kamu. Karena penting menyusui di fase postnatal. Pahami bahwa bayi membutuhkan Kamu untuk makanan dan perawatannya. Jadi, rencanakan waktu untuk menghabiskan waktu yang berbobot bersama si kecil.

5. Kerja tepat waktu

Tanggung jawab Kamu sebagai seorang ibu menyusui seharusnya tidak memengaruhi pekerjaan. Cobalah tepat waktu melakukan semuanya. Bangun lebih pagi untuk menyusui dan mandi, serta siapkan ASI di lemari es. Tunjukkan perhatian kepada Kamu saat pergi dan pulang ke rumah.

(hel)

Comments