Pekan ASI Sedunia, Ini 5 Makanan Mood Booster untuk Ibu Menyusui

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Pekan ASI Sedunia, Ini 5 Makanan Mood Booster untuk Ibu Menyusui

Pekan ASI Sedunia, Ini 5 Makanan Mood Booster untuk Ibu Menyusui

KEPONEWS.COM - Pekan ASI Sedunia, Ini 5 Makanan Mood Booster untuk Ibu Menyusui Menjadi ibu menyusui memang gampang-gampang susah. Pasalnya, mereka harus pandai-pandai memilah makanan. Ibu menyusui harus memperhatikan kandungan gizi dari setiap makanan yang akan ia konsumsi. Ini...

Menjadi ibu menyusui memang gampang-gampang susah. Pasalnya, mereka harus pandai-pandai memilah makanan. Ibu menyusui harus memperhatikan kandungan gizi dari setiap makanan yang akan ia konsumsi.

Ini bukan tanpa alasan, karena ibu menyusui akan memberikan ASI langsung kepada bayi. Sedangkan ASI langsung sebagian besar akan mengandung apa yang Kamu makan, dan tentunya ini akan berpengaruh ke bayi bukan?

Ibu Menyusui

Tetapi, bunda tidak perlu khawatir, karena melansir Very Well Family pada Selasa (4/8/2020), berikut 5 makanan mood booster yang dapat meningkatkan kualitas ASI ekslusif untuk Kamu coba.

1. Biji-bijian

Biji-bijian utuh sangat bergizi untuk ibu menyusui. Mereka juga dianggap mempunyai sifat yang menyokong hormon yang bertanggung jawab untuk membuat ASI. Jadi, makan biji-bijian dapat meningkatkan pasokan ASI Kamu.

Caranya, Kamu bisa mengolah oatmeal, gandum, beras merah, ataupun makanan lain yang terbuat dari biji-bijian.

Oatmeal

2. Sayuran hijau tua

Sayuran berwarna hijau tua seperti selada, kangkung, bayam, dan brokoli penuh dengan nutrisi, terutama kalsium. Mereka juga mengandung fitoestrogen yang mungkin mempunyai efek positif pada produksi ASI.

Potret Liburan Manja Siti Badriah di Bali

3. Bawang putih

Bawang putih mengandung galactagogue yang dapat meningkatkan produksi ASI. Namun, karena baunya yang menyengat membuat sebagian ibu-ibu tidak menyukai bawang putih.

Namun, Kamu bisa mengakalinya dengan memasukkan bawang putih sebagai bumbu sayuran, daging, seafood, atau saus.

Selanjutnya

Comments