Pegang Sertifikat Tes Negatif, 17 WNI Positif Covid-19 Tiba di Jepang

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Pegang Sertifikat Tes Negatif, 17 WNI Positif Covid-19 Tiba di Jepang

Pegang Sertifikat Tes Negatif, 17 WNI Positif Covid-19 Tiba di Jepang

KEPONEWS.COM - Pegang Sertifikat Tes Negatif, 17 WNI Positif Covid-19 Tiba di Jepang Pada 11 November 2020, dilaporkan 17 orang Indonesia tiba di Bandara Kansai, Jepang. Mereka semua dinyatakan positif Covid-19 usai melakukan pengecekan tes antigen Covid-19 setibanya di Jepang. Padaha...

Pada 11 November 2020, dilaporkan 17 orang Indonesia tiba di Bandara Kansai, Jepang. Mereka semua dinyatakan positif Covid-19 usai melakukan pengecekan tes antigen Covid-19 setibanya di Jepang.

Padahal, ke-17 orang Indonesia tersebut mengantongi sertifikat tes Covid-19 dengan hasil negatif dari Indonesia. Karena kejadian ini, pihak berwenang sedang melakukan penyelidikan lebih lanjut, salah satunya soal perincian infeksi yang terjadi.

Dikabarkan kantor isu asing NHK, menurut petugas karantina di Bandara Kansai, 17 orang Indonesia itu berjenis kelamin perempuan semua yang usianya remaja hingga 20-an. Mereka tiba dengan penerbangan langsung dari Jakarta.

Bandara Kansai

Hasil positif Covid-19 diketahui usai mereka mendarat di Bandara Kansai, dengan pengetesan memakai tes antigen Covid-19. Hasil keluar pada hari yang sama kedatangan, 11 November 2020.

Heboh Foto Najwa Shihab Kenakan Kebaya Modern, Lebih Cantik dari Gaun Putih?

Ke-17 orang Indonesia itu semuanya diketahui tanpa gejala apapun pada saat kedatangan dan kini dirawat di salah satu hotel yang ada di prefektur Osaka.

Kasus seperti ini ternyata bukan pertama kali ditemukan petugas Bandara Kansai. Ya, ada beberapa kasus sebelumnya yang ditemukan bahwa orang dari luar negeri dinyatakan positif di stasiun karantina bandara. Tapi, jumlah 17 orang dari Indonesia ini jadi kasus pertama terbanyak.

Comments