Peduli Lingkungan, 4 Bintang K-Pop Bersuara Demi Bumi

Lifestyle & Fashion

Life & Style / Lifestyle & Fashion

Peduli Lingkungan, 4 Bintang K-Pop Bersuara Demi Bumi

Peduli Lingkungan, 4 Bintang K-Pop Bersuara Demi Bumi

KEPONEWS.COM - Peduli Lingkungan, 4 Bintang K-Pop Bersuara Demi Bumi Seruan wacana peduli lingkungan tidak hanya gencar disuarakan oleh para aktivis lingkungan, tapi juga para bintang K-pop. Sebanyak 31 bintang K-pop dari 7 band berbeda bergabung dan menciptakan kampan...

Seruan wacana peduli lingkungan tidak hanya gencar disuarakan oleh para aktivis lingkungan, tapi juga para bintang K-pop. Sebanyak 31 bintang K-pop dari 7 band berbeda bergabung dan menciptakan kampanye Kstar 4 Climate, di mana mereka merilis video kampanye perihal perubahan iklim. Video itu menayangkan momen ketika masing-masing idol memegang t-shirt dan menuliskan definisi spontan mereka sendiri wacana perubahan iklim.

Kampanye ini diharapkan dapat mendorong jutaan penggemar K-pop di seluruh dunia untuk memainkan peran mereka dalam mengurangi jejak karbon, memakai listrik dengan energi terbarukan, atau mendaur ulang limbah.

Menurut Nurul Sarifah, Organizer Kpop4planet, suatu gerakan sosmed global yang memperjuangkan keadilan iklim, para idol telah melihat isu perubahan iklim sebagai isu yang urgent untuk digemakan.

"Sebagai public figure dan sebagai idol, mereka merasa harus membicarakan isu ini agar penggemarnya bisa ikut ambil bagian, kata Nurul.

Bikin Ngakak Warganet, Begini Jadinya ketika Emak-emak Ketemu Idol Kpop

Lebih lanjut Nurul memaparkan, penggemar K-pop sering sekali streaming lagu dan video. Dan ternyata kegiatan ini mempunyai dampak tersendiri bagi lingkungan, karena energi listrik berdaya tinggi yang digunakan oleh pusat data/data center saat ini masih didominasi sumber energi fosil seperti batu bara dan minyak. Kekhawatiran akan menyakiti bumi menghadirkan rasa tidak nyaman dan rasa bersalah pada diri penggemar K-pop.

Menyadari data center menyerap begitu banyak listrik, para penggemar K-pop pun tergerak untuk mengajak perusahaan besar yang memilih idol Korea sebagai brand ambassador, untuk ambil bagian dalam pemanfaatan energi terbarukan, energi yang lebih ramah lingkungan.

Tokopedia menjadi brand awal yang mendapat kehormatan sebagai brand terpilih, dan diharapkan siap menerapkan serta bisa menjadi pioneer dalam penggunaan energi bersih sepenuhnya pada tahun 2030.

Para penggemar K-pop juga mengajak Kamu berpartisipasi dengan menandatangani petisi yang digagas Kpop4planet tersebut di https://tokopedia4bumi.kpop4planet.com/.

Lalu, siapa sajakah K-pop idol yang gencar menunjukkan kepedulian terhadap bumi? Ini dia, mengutip siaran pers yang diterima Suara.com.

Lee Hyori

Peduli Lingkungan, Sekelompok Anak Muda Lakukan Aksi Bersih-bersih Candi

Lee Hyori [Koreaboo]Lee Hyori [Koreaboo]

Karena merasa bertanggung jawab atas kelangsungan bumi ini, semenjak bertahun lalu, Lee Hyori sudah menerapkan gaya hidup hijau. Rumah yang dibangun bersama suaminya, Lee Sang Soon, di Pulau Jeju pun dibuat ramah lingkungan. Selain memakai panel surya, mereka juga memakai material dari alam, seperti batu dan kayu, dan membangun taman asri yang cukup luas. Sebagai aktivis lingkungan yang peduli akan kesejahteraan hewan, Lee Hyori juga mengadopsi beberapa ekor anjing dan kucing.

Comments