Pecahkan Rekor, Salinan Kaset Super Mario Bros Terjual Rp 1,6 Miliar

Games

Updates / Games

Pecahkan Rekor, Salinan Kaset Super Mario Bros Terjual Rp 1,6 Miliar

Pecahkan Rekor, Salinan Kaset Super Mario Bros Terjual Rp 1,6 Miliar

KEPONEWS.COM - Pecahkan Rekor, Salinan Kaset Super Mario Bros Terjual Rp 1,6 Miliar Game Super Mario Bros. (HA.com) Kaset game salinan versi Amerika Serikat, Super Mario Bros memecahkan rekor menjadi game termahal dalam sebuah lelang. Meski dirilis ejak tiga setengah dekade lalu, ka...

Game Super Mario Bros. (HA.com)

Kaset game salinan versi Amerika Serikat, Super Mario Bros memecahkan rekor menjadi game termahal dalam sebuah lelang.

Meski dirilis ejak tiga setengah dekade lalu, kaset Super Mario Bros menjadi barang vintage yang banyak diburu para gamer.

Sebuah kaset salinan Super Mario Bros buatan tahun 1985 dilelang dengan harga yang fantastis di situs lelang, Heritage Auctions.

Kaset ini dihargai 114.000 dolar AS atau sekitar Rp 1,6 miliar, hasil penjualan ini mengalahkan lelang kaset salinan Super Mario Bros dalam kondisi yang sama dan terjual Rp 1,4 miliar tahun lalu.

Hal ini membuat kolektor game dan jurnalis game Chris Kohler menobatkan game termahal yang pernah dijual hingga saat ini.

Game ini djual mahal dan diburu banyak kolektor karena dinilai game Super Mario Bros ini dinilai 9,4 dari 10 yag berarti kondisi game saat itu hampir tepat.

Game Super Mario Bros. (HA.com)Game Super Mario Bros. (HA.com)

Game yang terjual pun masih disegel dalam kemasan aslinya, tak heran para kolektor game menyerbunya.

Dilansir dari laman The Verge, kaset Super mario Bros ini juga merupakan versi khusus dari edisi yang dijual di Amerika Serikat.

Salah satu yang membuat mahal dan menarik ialah, game ini dibungkus oleh hangtab kardus. Hangtab merupakan kardus yang pada awalnya digunakan untuk tes salinan game kotak hitam Amerika Serikat yang dulu digunakan sebelum plastik.

Saat Nintendo mulai debut di Amerika Serikat, perusahaan tersebut terus memperbarui kemasan mereka terus-menerus.

Dalam situs lelang, Auction Heritage juga memaparkan gambaraan luas mengenai permainan Super Mario Bros yang dilelang dan faktor nostalgia yang merupakan game terlaris pada konsol NES pada masanya.

Comments