Pecah Kongsi dengan Renault, Nissan Dikabarkan Merapat ke Honda

Otomotif

News / Otomotif

Pecah Kongsi dengan Renault, Nissan Dikabarkan Merapat ke Honda

Pecah Kongsi dengan Renault, Nissan Dikabarkan Merapat ke Honda

KEPONEWS.COM - Pecah Kongsi dengan Renault, Nissan Dikabarkan Merapat ke Honda JEPANG - Aliansi antara Nissan dan Renault dikabarkan tengah mengalami keretakan yang berpengaruh terhadap kerjasama yang telah dilakukannya selama ini. Terkait kondisi tersebut, muncul prediksi dari...

JEPANG - Aliansi antara Nissan dan Renault dikabarkan tengah mengalami keretakan yang berpengaruh terhadap kerjasama yang telah dilakukannya selama ini. Terkait kondisi tersebut, muncul prediksi dari para analis yang mengungkap Nissan berpeluang mencari kerjasama lain sesama produsen asal Jepang.

Uniknya kekuatan kerjasama yang akan dibangun oleh Nissan adalah membidik produsen yang cukup besar dan bisa menggoyahkan produsen otomotif terbesar di Jepang adalah Toyota. Digadang Nissan akan menjalin kerjasama dengan Honda.

Nissan Aliansi

Dilansir dari situs Carscoops.com, menurut analis LightStream Research, Mio Kato, perpecahan antara Nissan dan Renault dinilai dapat mendorong produsen mobil Jepang untuk mencari kemitraan baru yang memungkinkannya menyaingi Toyota. Serta terkait akan hal tersebut, kejadian ini tentunya bisa terjadi bila Nissan akan bergabung dengan Honda.

Aliansi Nissan

"Honda tidak pernah terlibat dalam M&A yang proaktif dan merger antara Honda dan Nissan tidak terpikirkan. Tapi, dengan meningkatnya daya saing Toyota kita merasa Nissan menginginkan mitra aliansi untuk menggantikan Renault, Honda mungkin tidak sepenuhnya menentang gagasan itu," ujar Mio Kato yang dilansir dari situs Carscoops.com.

Selanjutnya

Comments