PDIP: Pidato Prabowo menyerang & menihilkan prestasi Indonesia

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

PDIP: Pidato Prabowo menyerang & menihilkan prestasi Indonesia

PDIP: Pidato Prabowo menyerang & menihilkan prestasi Indonesia

KEPONEWS.COM - PDIP: Pidato Prabowo menyerang & menihilkan prestasi Indonesia Sekretaris Jenderal DPP PDI Usaha Hasto Kristiyanto menilai pidato yang disampaikan capres nomor urut 02 Prabowo Subianto substansinya merupakan menyerang dan menihilkan prestasi Indonesia."PDI Usaha...

Sekretaris Jenderal DPP PDI Usaha Hasto Kristiyanto menilai pidato yang disampaikan capres nomor urut 02 Prabowo Subianto substansinya merupakan menyerang dan menihilkan prestasi Indonesia.

"PDI Usaha tidak kaget dengan substansi isi pidato visi misi capres-cawapres nomor urut 02. Apa yang disampaikan Pak Prabowo merupakan melanggar aturan kampanye dan menihilkan prestasi Indonesia," kata Hasto Kristiyanto, di Jakarta, Selasa.

Hasto Kristiyanto mengatakan hal itu menanggapi pidato penyampaian visi misi oleh capres nomor urut 02, Prabowo Subianto, di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Senin (14/1) malam.

Dilansir dari Antara, Hasto menegaskan prestasi yang dicapai pemerintahan Presiden Joko Widodo dan nyata dirasakan oleh masyarakat seperti Asian Games, Asian Paragames, pembangunan infrastruktur, membangun Indonesia dari pinggiran, dan pembangunan nilai-nilai kemanusiaan pun, terasa dinihilkan.

"PDI Usaha sudah menduga isi pidatonya akan seperti itu. Karena, dalam pandangan Pak Prabowo semua ialah kegagalan sesuai pengalamannya sendiri," ujarnya.

Hasto juga menilai, visi misi pasangan capres-cawapres nomor urut 02, sarat dengan ilusi dan retorika teleprompter. Karena, menihilkan prestasi Pak Jokowi dan Pak JK, kata dia, hanya akan mengurangi elektoral pasangan capres-cawapres Prabowo-Sandi.

"Penurunan elektoral akan terjadi, tidak hanya di Jawa dan Sulawesi, tapi juga di Sumatera, Kalimantan, NTT, Papua, dan Indonesia Timur lainnya, yang telah merasakan manfaat dari kebijakan Pak Jokowi-JK. Kami pastikan masyarakat menjadi kurang respek dengan pidato retorika-telepromter tersebut," imbuhnya.

Bila mencermati pidato visi misi Prabowo-Sandi tersebut, menurut Hasto, dari perspektif kemanusiaan, kerakyatan, dan komitmen terhadap apa yang telah dilakukan oleh Prabowo Subianto dan Partai Gerindra, maka skornya 3-0 untuk kemenangan Presiden Jokowi.

"Retorika melawan banyak sekali bentuk ketidakadilan itulah yang terus mereka mainkan. Namun, PDI Usaha meyakini bahwa bicara dengan rakyat ialah bahasa hati, bahasa kepedulian melalui sentuhan kepemimpinan merakyat, bukan sebaliknya," tuturnya.

Hasto menegaskan, Indonesia dibangun dengan niat baik dan pemikiran positif. Taktik model menyerang gaya Prabowo, menurut dia, justru akan menjadi arus balik yang malah mengingatkan masa lalu Prabowo.

Recommended By Editor PDIP: Pidato Prabowo menyerang & menihilkan prestasi Indonesia

Comments