Pawai Tim Rugby Jepang Dipadati 50.000 Penggemar di Daerah Marunouchi Tokyo

Internasional

News / Internasional

Pawai Tim Rugby Jepang Dipadati 50.000 Penggemar di Daerah Marunouchi Tokyo

Pawai Tim Rugby Jepang Dipadati 50.000 Penggemar di Daerah Marunouchi Tokyo

KEPONEWS.COM - Pawai Tim Rugby Jepang Dipadati 50.000 Penggemar di Daerah Marunouchi Tokyo Laporan Koresponden Tribunnews, Richard Susilo dari Jepang TOKYO - Tim Rugby Jepang yang terkenal dengan "One Team" berpawai di daerah Marunouchi Tokyo, Rabu (11/12/2019) siang dan dibanjiri sekitar...

Laporan Koresponden Tribunnews, Richard Susilo dari Jepang

TOKYO - Tim Rugby Jepang yang terkenal dengan "One Team" berpawai di daerah Marunouchi Tokyo, Rabu (11/12/2019) siang dan dibanjiri sekitar 50.000 penonton dan para fansnya.

"Walau tim Jepang kalah kita tetap bangga karena bisa sampai perdelapan final," ungkap Jiro Kasuga, warga Kota Hashimoto Tokyo kepada Tribunnews.com, Rabu (11/12/2019).

Kasuga menunggu tim rugby semenjak jam 8 pagi. Padahal tim baru datang sekitar jam 11.00 waktu Jepang.

Para pemain dibagi menjadi beberapa kelompok dan berjalan sekitar 800 meter dengan memperlambat jalannya dan mereka merespons para penggemar di sepanjang jalan dengan melambaikan tangannya.

Tim Rugby Japan berjalan di daerah Marunouchi dijaga ratusan polisi memagari jalan, Rabu (11/12/2019) siang. Pemain Shiro Tanaka yang menangis terharu (paling depan). Tim Rugby Japan berjalan di daerah Marunouchi dijaga ratusan polisi memagari jalan, Rabu (11/12/2019) siang. Pemain Shiro Tanaka yang menangis terharu (paling depan). (Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo)

Shiro Tanaka salah satu pemain rugby Jepang tampak menangis terus-menerus karena terharu.

"Saya sangat terharu karena dulu kita sempat kalah, kini walau masuk perdelapan final saja tetap disambut banyak orang dan tetap dicintai, jadi saya sangat terharu sekali," kata Tanaka kepada pers.

Tanaka juga sangat senang bahwa banyak anak terus menyokong timnya dan berterima kasih untuk dukungan tersebut.

Inilah awal dari rugby Jepang, dan akan dimulai dari liga teratas di bulan Januari.

Pelajar SMP di Jepang Meninggal Setelah Terjun dari Mansion, Diduga karena Pengaruh Obat Influenza

Mantan Menteri Jepang Ditembak Bekas Sahabat SMA-nya Gara-gara Hutang Piutang

Hal-Hal Unik di Jepang Ini Sebaiknya Ada di Bucketlist Kamu

"Jadi tolong terus menyokong rugby Jepang," kata dia.

Jumlah 50.000 orang yang menonton pawai tersebut tergolong sangat banyak.

Sebagai catatan, jumlah pengunjung saat Parade Kaisar Jepang lalu sebanyak 119.000 orang muncul menyambut Kaisar baru Jepang saat melakukan parade tanggal 10 November lalu.

Para penggemar Jepang dapat berdiskusi di WAG Pecinta Jepang gratis dengan mengirimkan nama lengkap dan nomor whatsapp ke email: [email protected]

Comments