Patut Dicek! Game RPG Panggung Dunia yang Penuh Meme!

Meme

Fun / Meme

Patut Dicek! Game RPG Panggung Dunia yang Penuh Meme!

Patut Dicek! Game RPG Panggung Dunia yang Penuh Meme!

KEPONEWS.COM - Patut Dicek! Game RPG Panggung Dunia yang Penuh Meme! Jikalau melihat sebuah game indie buatan anak Indonesia yang isinya merupakan hal-hal yang keren, atau mungkin mengangkat seni budaya Indonesia, tentunya itu merupakan hal yang membanggakan. Tapi baga...

Jikalau melihat sebuah game indie buatan anak Indonesia yang isinya merupakan hal-hal yang keren, atau mungkin mengangkat seni budaya Indonesia, tentunya itu merupakan hal yang membanggakan. Tapi bagaimana kalau game Indonesia justru mengangkat meme Indonesia? Patutkah dibanggakan?

Hal ini dilakukan oleh developer game indie, Xephia Circle dalam menciptakan RPG Indie, Panggung Dunia. Sebuah game yang dibuat dengan software RPG Maker ini menceritakan wacana sebuah usaha sekelompok jagoan untuk mengakhiri sebuah perang yang sudah menelan banyak korban.

Kamu akan berperan sebagai Hiro, seorang Kesatria Agung, yang akan memimpin teman-temannya dari Nusania dalam berperang melawan pasukan Tarawara yang membantai sejumlah desa satu per satu. Kamu juga akan dihadapkan dengan sebuah kenangan masa lalu d imana Hiro pernah jatuh cinta kepada seorang wanita yang nyawanya terenggut yang akan terjadi serangan Tarawara.

Nantinya sepanjang perjalanan, dikatakan bahwa kamu tidak hanya akan menghadapi monster-monster saja untuk leveling, tapi juga cerita-cerita sampingan yang sebenarnya juga tidak penting banget tapi bisa mengocok perut kamu karena hampir semua cerita sampingan di game Panggung Dunia bereferensi dari hal-hal lucu yang dialami di Indonesia. Tidak hanya cerita sampingan, tapi sejumlah dialog dari karakter-karakter utama dan cerita utama juga ada yang memiliki referensi tersebut, seperti teriakannya Arya Wiguna yang Demi Tuhan! , adanya Lord Gaben dalam cerita, tren Makan, Bang! dari Young Lex, sampai referensi meme Dilan 1990 juga ada disini.

Tidak hanya itu, kamu juga akan dihadapkan dengan sejumlah cerita-cerita orisinal, seperti komedi romansa, pengkhianatan, sampai momen-momen NTR yang akan membuat pemainnya juga akan ikutan baper dalam memainkan game Panggung Dunia.

Dikabarkan game ini akan dirilis pada 30 Maret 2018, tapi kalau kamu mau coba-coba game ini sekarang, kamu bisa download final demo version-nya disini dimana kamu akan langsung menjalankan karakter-karakter dengan level 65, cerita yang melompat-lompat (sepertinya), tapi belum diketahui apakah itu merupakan bagian awal, pertengahan, atau akhir dari cerita Panggung Dunia karena cerita Panggung Dunia demo version berakhir seakan-akan itu ialah prolog dengan alur cerita seperti itu merupakan akhir dari cerita.

Diedit oleh Fachrul Razi

Comments