Patung Gundam Raksasa Siap Sambut Turis di China

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

Patung Gundam Raksasa Siap Sambut Turis di China

Patung Gundam Raksasa Siap Sambut Turis di China

KEPONEWS.COM - Patung Gundam Raksasa Siap Sambut Turis di China Patung robot Freedom Gundam dari serial anime Mobile Suit Gundam SEED akan diluncurkan di Shanghai pada 2021. Uniknya patung robot tersebut akan dibuat dengan ukuran yang sama dengan gambaran dalam fi...

Patung robot Freedom Gundam dari serial anime Mobile Suit Gundam SEED akan diluncurkan di Shanghai pada 2021. Uniknya patung robot tersebut akan dibuat dengan ukuran yang sama dengan gambaran dalam filmnya.

Seperti diketahui, Gundam ialah salah satu karakter yang mempunyai penggemar fanatik di seluruh dunia. Bahkan Gundam menjadi salah satu hot toys populer yang banyak dilirik semenjak zaman dahulu. Hingga saat ini beragam jenis Gundam masih dijual bebas di pasaran.

Melansir dari Next Shark, Rabu (15/7/2020), pembuatan patung Gundam dengan skala aslinya ini diumumkan oleh perusahaan animasi dan studio produksi Jepang Sunrise Inc. Pengumuman itu dikabarkan dalam acara Gundam G Meeting 2020, untuk Proyek Gundam China.

Patung Gundam

Kabarnya model Gundam yang akan ditampilkan secara spesifik merupakan ZGMF-X10A Freedom Gundam. Dalam filmnya, Gundam ini dioperasikan oleh karakter protagonis bernama Kira Yamato. Tinggi robot tempur ini mencapai 59 kaki atau setara dengan 17,9 meter.

Pesona Hana Hanifah Berbalut Busana Berwarna Putih, Cantiknya Enggak Ngebosenin!

Model Gundam ZGMF-X10A ini dirancang oleh animator Jepang, Kunio Okawara. Freedom Gundam ialah hasil pembaruan yang dilakukan oleh Kira setelah pertengahan musim film ini berjalan. Robot ini juga merupakan desain paling populer di Jepang dan di seluruh dunia.

Namun hingga saat ini masih tidak jelas apakah Freedom Gundam akan menjadi tampilan stasioner mempunyai fasilitas bergerak. Gundam serupa juga akan diciptakan dengan fasilitas "walking" RX-78-2 Gundam yang rencananya dibangun di Yokohama.

(hel)

Comments