Pasokan Menurun Buat Harga Minyak Dunia Makin Mahal

Ekonomi & Bisnis

News / Ekonomi & Bisnis

Pasokan Menurun Buat Harga Minyak Dunia Makin Mahal

Pasokan Menurun Buat Harga Minyak Dunia Makin Mahal

KEPONEWS.COM - Pasokan Menurun Buat Harga Minyak Dunia Makin Mahal NEW YORK - Harga minyak dunia melonjak 4,5 persen pada akhir perdagangan Rabu (Kamis pagi), mencapai tingkat tertinggi semenjak Mei lalu, setelah persediaan minyak mentah AS menyusut dan produsen-prod...
Loading...

NEW YORK - Harga minyak dunia melonjak 4,5 persen pada akhir perdagangan Rabu (Kamis pagi), mencapai tingkat tertinggi semenjak Mei lalu, setelah persediaan minyak mentah AS menyusut dan produsen-produsen utama memotong hampir sepertiga dari produksi lepas pantai Teluk Meksiko menjelang perkiraan datangnya badai.

Melansir laman antaranews, Jakarta, Kamis (11/7/2019), minyak mentah berjangka AS, West Texas Intermediate (WTI) untuk pengiriman Agustus, naik USD2,6 atau 4,50 persen menjadi menetap pada USD60,43 per barel di New York Mercantile Exchange.

Harga Minyak Global Naik Tipis di Tengah Ketegangan di Timur Tengah

Sementara itu, patokan internasional minyak mentah Brent untuk pengiriman September, naik USD2,85 atau 4,44 persen menjadi ditutup pada USD67,01 per barel di London ICE Futures Exchange.

Kedua harga acuan minyak mencapai tingkat tertinggi semenjak akhir Mei.

Minyak Mentah

Stok minyak mentah AS turun 9,5 juta barel dalam sepekan yang berakhir 5 Juli, menyusut lebih dari tiga kali lipat dari yang diperkirakan oleh para analis 3,1 juta barel, karena kilang-kilang meningkatkan produksinya, kata Badan Berita Energi AS (EIA).

EIA Turunkan Prediksi Permintaan Minyak Dunia di 2019 Jadi 1,1 Juta Bph

"Penarikan persediaan jauh lebih kuat dari yang diperkirakan, yang membantu mendorong harga minyak lebih tinggi," kata Carsten Fritsch, analis minyak di Commerzbank.

"Impor turun dan pemanfaatan kilang mencapai level tertinggi semenjak awal tahun, berkontribusi pada penarikan besar."

Badai yang diperkirakan akan terbentuk di sepanjang Teluk Meksiko juga membantu mengangkat harga minyak.

Harga Minyak Dunia Turun Imbas Kekhawatiran Lemahnya Permintaan

Perusahaan-perusahaan minyak besar mulai mengevakuasi dan menghentikan produksi di Teluk Meksiko menjelang badai, yang diperkirakan akan menjadi badai pada akhir pekan.

"Dengan evakuasi beberapa anjungan di Teluk Meksiko sebelum badai tropis, itu akan mengekang produksi," kata Andrew Lipow, presiden Lipow Oil Associates.

Selanjutnya
Loading...

Comments