Pasokan LPG 3 Kg di Jabodetabek Ditambah 50%

Ekonomi & Bisnis

News / Ekonomi & Bisnis

Pasokan LPG 3 Kg di Jabodetabek Ditambah 50%

Pasokan LPG 3 Kg di Jabodetabek Ditambah 50%

KEPONEWS.COM - Pasokan LPG 3 Kg di Jabodetabek Ditambah 50% JAKARTA Pasokan LPG subsidi 3 kilogram (kg) di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang Raya, dan Bekasi (Jabodetabek) hingga hampir mencapai 50% pada bulan April 2020. Penambahan alokasi tersebut...

JAKARTA Pasokan LPG subsidi 3 kilogram (kg) di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang Raya, dan Bekasi (Jabodetabek) hingga hampir mencapai 50% pada bulan April 2020.

Penambahan alokasi tersebut bersifat situasional menyusul imbauan untuk tetap berada di rumah yang diterapkan pemerintah setempat.

Selain suplai regular tersebut, pasokan tambahan lebih dari 1,8 juta tabung LPG subsidi ini disuplai secara bertahap pada bulan April 2020. Di wilayah Jabodetabek, pada kondisi normal rata-rata penyaluran LPG 3 kg mencapai 1,2 juta tabung per hari.

Kami memperkirakan adanya peningkatan kebutuhan LPG karena sebagian besar masyarakat kini berada di rumah sehingga aktivitas memasak juga bertambah. Melihat situasi tersebut, kami melakukan penambahan pasokan LPG subsidi untuk mempermudah masyarakat, jelas Unit Manager Communication Relations & CSR MOR III Dewi Sri Utami dalam keterangan tertulisnya, Minggu (5/4/2020).

Jam Operasional KRL Dibatasi Mulai 7 April, Cek Jadwalnya

Dewi memaparkan, di Jakarta, total penambahan mencapai 150 ribu tabung LPG 3 kg. Sementara di Tangerang Raya (Kota Tangerang Selatan, Kota dan Kab Tangerang) akan ditambah hingga 490 ribu tabung LPG 3 Kg.

Sedangkan, Bogor, Depok, dan Bekasi (Kota dan Kabupaten) berturut-turut mempunyai pasokan fakultatif sebesar 67 ribu, 31 ribu, dan 1 juta tabung gas melon.

(wdi)

Comments