Pasokan HP Flagship Samsung Bermasalah, Permintaan iPhone 13 Meningkat di AS

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Pasokan HP Flagship Samsung Bermasalah, Permintaan iPhone 13 Meningkat di AS

Pasokan HP Flagship Samsung Bermasalah, Permintaan iPhone 13 Meningkat di AS

KEPONEWS.COM - Pasokan HP Flagship Samsung Bermasalah, Permintaan iPhone 13 Meningkat di AS Sebuah laporan terbaru mengungkap bahwa pasokan HP flagship Samsung mengalami masalah di Amerika Serikat. Hal ini membuat permintaan iPhone 13 series turut mengalami peningkatan. Kumpulan data dari...

Sebuah laporan terbaru mengungkap bahwa pasokan HP flagship Samsung mengalami masalah di Amerika Serikat. Hal ini membuat permintaan iPhone 13 series turut mengalami peningkatan.

Kumpulan data dari firma riset Wave7 Research mengatakan bahwa kendala pasokan chip berdampak pada terbatasnya ketersediaan HP flagship.

Operator di AS melaporkan adanya kekurangan perangkat Samsung Galaxy S21 sehingga mereka terpaksa mendorong penjualan HP Samsung lainnya.

Sebagai berita, sebagian besar perangkat seluler di AS dijual melalui sistem bundling dengan operator telekomunikasi. Salah satu perwakilan operator menyebutkan bahwa kendala pasokan ini terjadi cukup lama.

Kisah Pria Jual Ginjal Demi Beli iPhone, Berakhir Memprihatinkan

Dilansir dari PhoneArena, kurangnya pasokan HP Samsung telah membantu meningkatkan permintaan untuk iPhone 13 series.

Data penjualan HP dari operator di Amerika Serikat. (Wave7 Research via PhoneArena)Data penjualan HP dari operator di Amerika Serikat. (Wave7 Research via PhoneArena)

Sebanyak 65 persen perwakilan toko yang disurvei oleh peneliti mengatakan bahwa permintaan iPhone 13 lebih tinggi dibandingkan permintaan iPhone 12 dalam periode sama.

Ketersediaan iPhone 13 series telah meningkat pada 20 November dengan banyaknya pasokan untuk iPhone 13 versi standar. Galaxy S21 Ultra merupakan produk Samsung dengan penjualan tinggi pada Oktober.

Sebagian besar perwakilan operator menyebutkan bahwa Galaxy S21 Ultra masuk dalam tiga besar penjualan teratas. Sebanyak 17 dari 40 operator menempatkan Galaxy Z Flip 3 di antara tiga model terlaris mereka. Meski begitu, kendala pasokan chipset turut membuat ketersediaan Galaxy S21 Ultra terbatas di AS.

Samsung Galaxy S21 Ultra 5G. (Samsung)Samsung Galaxy S21 Ultra 5G. (Samsung)

Selama Oktober 2021, iPhone menyumbang 72 persen penjualan dari bundling HP Verizon, sementara Samsung menyumbang 23 persen.

Fasilitas Iphone 13 yang Dimanfaatkan untuk Membuat Video hingga Film!

Data penjualan di operator lain juga tak jauh beda di mana iPhone menyumbang penjualan 76 persen di AT&T dan Samsung sebesar 20 persen.

Versi tertinggi yaitu iPhone 13 Pro Max mempunyai penjualan cukup bagus. Produk ini bertanggung jawab atas 20 persen penjualan di Verizon dan AT&T serta 13 persen di T-Mobile.

IPhone 13 mini terus berkinerja buruk di Verizon, AT&T, dan T-Mobile di mana masing-masing mempunyai 3 persen, 5 persen, dan 3 persen dari penjualan Oktober di tiga operator. Dari data penelitian, terungkap bahwa penjualan Samsung cenderung mengalami penurunan dari Juni hingga Oktober 2021 di pasar Amerika Serikat.

Comments