Pasien Virus Korona Makin Banyak, Dokter di Wuhan Terpaksa Pakai Popok Dewasa

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Pasien Virus Korona Makin Banyak, Dokter di Wuhan Terpaksa Pakai Popok Dewasa

Pasien Virus Korona Makin Banyak, Dokter di Wuhan Terpaksa Pakai Popok Dewasa

KEPONEWS.COM - Pasien Virus Korona Makin Banyak, Dokter di Wuhan Terpaksa Pakai Popok Dewasa SEORANG dokter di Wuhan yang bekerja di pusat wabah virus korona dikabarkan meninggal dunia setelah merawat pasien. Menurut China Global Television Network, dokter tersebut bernama Liang Wudong dan be...

SEORANG dokter di Wuhan yang bekerja di pusat wabah virus korona dikabarkan meninggal dunia setelah merawat pasien. Menurut China Global Television Network, dokter tersebut bernama Liang Wudong dan berusia 62 tahun.

Liang ialah seorang spesialis Indera pendengaran, Hidung, Tenggorokan (THT) yang khusus menangani pasien positif virus korona. Sejauh ini virus korona Wuhan telah menewaskan 41 orang dan menginfeksi hampir 1.300 warga.

Cepatnya penyebaran kasus ini membuat pemerintah China mengkarantina 12 kota dan setidaknya 33 juta orang. Virus yang bermutasi ini diyakini berasal dari pasar basah di mana ternak dan unggas di jual bersama hewan seperti anjing, kelinci dan musang.

pasar basah di mana ternak dan unggas di jual bersama hewan seperti anjing, kelinci dan musang.

Dokter di Wuhan telah kewalahan dengan jumlah pasien virus korona. Bahkan beberapa dokter yang bertugas harus memakai popok untuk orang dewasa, karena mereka tidak mempunyai waktu untuk pergi ke kamar kecil.

Sebagaimana dilansir Insider, Minggu (26/1/2020), Liang yang bekerja di Rumah Sakit Hubei Xinhau memang telah pensiun pada Maret 2019. Tapi ia meninggal dunia pada Sabtu 25 Januari 2019 setelah ikut membantu merawat pasien virus korona. Beberapa ahli percaya virus korona menyebar melalui kelelawar, ular dan menuju manusia.

Selanjutnya

Comments