Pasca-Deklarasi Capres dan Cawapres, Bagaimana IHSG Hari Ini?

Ekonomi & Bisnis

News / Ekonomi & Bisnis

Pasca-Deklarasi Capres dan Cawapres, Bagaimana IHSG Hari Ini?

Pasca-Deklarasi Capres dan Cawapres, Bagaimana IHSG Hari Ini?

KEPONEWS.COM - Pasca-Deklarasi Capres dan Cawapres, Bagaimana IHSG Hari Ini? JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi menutup akhir pekan dengan pelemahan usai pengumuman pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) untuk Pemilihan Umum 2...


JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi menutup akhir pekan dengan pelemahan usai pengumuman pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) untuk Pemilihan Umum 2019. IHSG diprediksi bergerak di rentang 6.019 - 6.110.

Kepala riset MNC Sekuritas Edwin Sebayang mengatakan, investor kembali melihat kondisi fundamental ekonomi setelah pengumuman capres dan cawapres dinilai anti klimaks.

"Pengumuman capres dan cawapres dari petahana dan oposisi mencapai anti klimaks, sehingga saat ini investor kembali rasional dan melihat kondisi riil ekonomi yang cukup berat dan pelik," kata Edwin dalam riset tertulis, Jumat (10/8/2018).

Di sisi lain, jatuhnya indeks Dow Jones, EIDO, minyak, emas, dan nikel turut mempengaruhi pergerakan IHSG. Edwin juga meramalkan bahwa Rupiah kembali tertekan.

"Rupiah ke depan diperkirakan akan kembali terdepresiasi menuju level 14.480 menjadi faktor penyebab IHSG diperkirakan akan kembali turun," kata Edwin.

Adapun saham-saham yang menjadi rekomendasi MNC Sekuritas antara lain, MARK, ASII, BRPT, BBCA, ICBP, INCO, UNTR, SRIL, UNVR, BBRI, ACES, BBTN, PGAS, TKIM, FILM, EXCL, WOOD

(dni)

Loading...

Comments