PasarPolis: Asuransi Gadget Jadi Produk Paling Banyak Dibeli Masyarakat Indonesia

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

PasarPolis: Asuransi Gadget Jadi Produk Paling Banyak Dibeli Masyarakat Indonesia

PasarPolis: Asuransi Gadget Jadi Produk Paling Banyak Dibeli Masyarakat Indonesia

KEPONEWS.COM - PasarPolis: Asuransi Gadget Jadi Produk Paling Banyak Dibeli Masyarakat Indonesia Perusahaan penyedia asuransi online, PasarPolis, mencatat produk asuransi yang kini paling banyak dibeli masyarakat Indonesia ialah asuransi gadget....

Perusahaan penyedia asuransi online, PasarPolis, mencatat produk asuransi yang kini paling banyak dibeli masyarakat Indonesia ialah asuransi gadget.

Alasannya adalah selama tahun kedua pandemi Covid-19 di Indonesia, membeli gadget secara online kini makin lazim dilakukan masyarakat. Baik itu dalam produk smartphone, tablet, hingga laptop.

Adi Darmaputra selaku Director of Partnership PasarPolis mengungkapkan, tren asuransi ke depannya akan bergerak ke produk yang lebih personal dan mengikuti kebutuhan unik serta melekat di kehidupan sehari-hari masyarakat luas.

"Hal ini sudah tercermin dengan meningkatnya minat masyarakat akan perlindungan gadget yang tercatat oleh PasarPolis," kata Adi dalam keterangannya, Kamis (25/11/2021).

Bahaya Sinar Biru Gadget: Bisa Ancam Kesehatan Kulit Wajah!

Tren ini sejalan dengan riset We Are Social pada April lalu, di mana 88,1 persen pengguna internet di Indonesia merupakan pengguna e-commerce.

Adi menyebut angka itu sekaligus menandakan Indonesia sebagai negara dengan pengguna e-commerce tertinggi di dunia.

Gaya hidup yang menjadi serba digital ini juga membawa pengaruh terhadap pola konsumsi asuransi masyarakat.

"Hanya dengan satu klik, seseorang dapat memperoleh perlindungan, baik untuk dirinya sendiri, maupun barang yang dimiliki seperti gadget," katanya.

Melihat tingginya kebutuhan masyarakat akan perlindungan terhadap gadget, PasarPolis bekerja sama dengan Shopee menghadirkan produk asuransi gadget dan cracked-screen semenjak Agustus 2021 lalu.

5 Tips Membatasi Anak dari Gadget dan Televisi

Langkah ini juga menjadi kerja sama pertama bagi Shopee dalam menghadirkan perlindungan gadget di platformnya.

Comments