Pasar Makanan Tradisional Jepang di Kitakyushu, Nikmat Rasanya Tapi Tidak Mahal

Internasional

News / Internasional

Pasar Makanan Tradisional Jepang di Kitakyushu, Nikmat Rasanya Tapi Tidak Mahal

Pasar Makanan Tradisional Jepang di Kitakyushu, Nikmat Rasanya Tapi Tidak Mahal

KEPONEWS.COM - Pasar Makanan Tradisional Jepang di Kitakyushu, Nikmat Rasanya Tapi Tidak Mahal Laporan Koresponden Tribunnews, Richard Susilo dari Jepang TOKYO - Tanga ialah sebuah pasar tradisional di daerah Kitakyushu, Jepang. Pasar ini sering disebut sebagai dapurnya orang Kitakyushu. Denga...
Loading...

Laporan Koresponden Tribunnews, Richard Susilo dari Jepang

TOKYO - Tanga ialah sebuah pasar tradisional di daerah Kitakyushu, Jepang. Pasar ini sering disebut sebagai dapurnya orang Kitakyushu.

Dengan panjang sedikitnya 180 meter terdiri dari 120 toko makanan. Mulai dari makanan laut, makanan tradisional Jepang, sayur, buah dan sebagainya.

Kalangan ibu-ibu suka ke pasar ini karena sangat menarik, makanannya yang enak tetapi juga tidak mahal.

Misalnya saja satu ekor unagi yang sudah jadi tinggal disantap (tanpa nasi) hanya dengan harga 1.500 yen.

Padahal di tempat lain paling murah 3.000 yen untuk unagi yang sama tanpa nasi.

Beli unagi, yang merupakan makanan mahal dan mewah di Jepang, lalu beli nasi saja di toko sebelahnya, menikmati di sebuah toko di Tenga market di tingungan jalanan toko (shotengai), disebut Daigakudo, dengan minuman jus ume(plum), terasa sangat nikmat dan merakyat di tengah banyak orang belanja terutama kalangan ibu-ibu.

Pasar tradisional Jepang yang menjual harga murah untuk makanan sehari-hari. Pasar tradisional Jepang yang menjual harga murah untuk makanan sehari-hari. (Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo)

Pasar tersebut dibuka pada awal periode Taisho (sekitar 1913-1914) dan merupakan pasar historis yang sangat dicintai oleh penduduk setempat.

Perkembangannya dimulai saat kapal-kapal berkumpul menyusuri Sungai Kamigoku yang berdekatan dengan pasar.

Setelah perang, pasar ini menjadi makmur sebagai pasar yang menyediakan dan menjual ikan segar, sayuran, buah-buahan dan produk-produk segar lainnya.

Comments