Pasar Angkot Seret, Suzuki Agresif Jualan Carry untuk Ambulans dan Sektor UMKM

Otomotif

News / Otomotif

Pasar Angkot Seret, Suzuki Agresif Jualan Carry untuk Ambulans dan Sektor UMKM

Pasar Angkot Seret, Suzuki Agresif Jualan Carry untuk Ambulans dan Sektor UMKM

KEPONEWS.COM - Pasar Angkot Seret, Suzuki Agresif Jualan Carry untuk Ambulans dan Sektor UMKM JAKARTA - Kendaraan niaga ringan jenis pick up mendapat tempat tersendiri di benak konsumen di Tanah Air. Semenjak tahun 1980-an, pick up banyak digunakan untuk banyak sekali jenis angkutan mulai dari...
Loading...

JAKARTA - Kendaraan niaga ringan jenis pick up mendapat tempat tersendiri di benak konsumen di Tanah Air. Semenjak tahun 1980-an, pick up banyak digunakan untuk banyak sekali jenis angkutan mulai dari angkutan barang, penumpang dengan karoseri station, sampai untuk angkot di perkotaan dan angkudes di pedesaaan.

Sampai saat ini pick up juga diandalkan pengusaha untuk mengangkut aneka produk pertanian dan perkebunan dan usaha mikro kecil menengah (UMKM).

"Di Jawa Timur, pick up ini 70 persen penjualannya via leasing. Market share kita saat ini 30 persen," ungkap Wahyu Sudrajat, Area Manager Suzuki Sejahtera Buana Trada Jawa Timur. Suzuki Sejahtera Buana Trada merupakan satu dari dua jaringan main dealer Suzuki di Jawa Timur.

"Konsumen mengakui keandalan pick up kita, tapi sebagian dari mereka terkendala di DP yang masih relatif besar. Sementara kompetitor kuat karena didukung prinsipal. Kami akui kompetitor kuat di pembiayaan. Tapi kalau nanti Suzuki Finance makin besar, konsumen Suzuki Carry kita bisa perbesar lagi pasarnya di Jawa Timur," kata Wahyu Sudrajat.

Dia menambahkan, untuk segmen tertentu seperti angkot, permintaan terhadap pick up Suzuki Carry cenderung melemah.

Diperkirakan, karena dampak maraknya transportasi online dan sepeda motor yang membuat animo masyarakat naik angkot menjadi berkurang yang berimbas pada kegiatan perejamaan atau penambahan armada baru oleh pengusaha angkutan.

Cerita Wacana Juragan Sambal Bu Rudy yang Jatuh Cinta Pada Suzuki Carry

Kisah-kisah Para Pemakai Pick Up Legendaris Suzuki Carry

"Saat ini sudah kita coba masuk lagi (ke pasar angkot) tapi pasar memang berat. Kita sekarang lakukan terobosan masuk ke segmen ambulans dan pick up untuk dunia usaha dengan dukungan outlet kita di seluruh jawa Timur," imbuhnya.

Suzuki Mega Carry Suzuki Mega Carry di outlet Suzuki UMC, Jl Ahmad Yani, Surabaya.

Di jaringan penjualan Suzuki Sejahtera Buana Trada, kontribusi pick up mencapai 20 persen dari total penjuakan mobil Suzuki saat ini. "Sebanyak 60 persen penjualan kita dari Ertiga, lalu Ignis 20 persen. Untuk capaian penjualan Ertiga, kita juara nasional (dibandingkan seluruh jaringan resmi dealer Suzuki di Indonesia)," lanjut Wahyu Sudrajat.

"Suzuki Carry pick up ini mobil untuk pemakaian harian. Mesinnya tak pernah rewel," ungkap Wahyu Sudrajat.

Comments