Pasangan di Prancis Terlibat dalam Pertarungan Hukum untuk Menamai Bayinya Hades

Unik

Ragam / Unik

Pasangan di Prancis Terlibat dalam Pertarungan Hukum untuk Menamai Bayinya    Hades

Pasangan di Prancis Terlibat dalam Pertarungan Hukum untuk Menamai Bayinya Hades

KEPONEWS.COM - Pasangan di Prancis Terlibat dalam Pertarungan Hukum untuk Menamai Bayinya Hades Pasangan muda di Prancis saat ini terlibat dalam pertarungan hukum untuk haknya menamai bayi mereka Hades , nama yang dipopulerkan oleh dewa dunia bawah dari mitologi Yunani. Kristina Desgres...

Pasangan muda di Prancis saat ini terlibat dalam pertarungan hukum untuk haknya menamai bayi mereka Hades , nama yang dipopulerkan oleh dewa dunia bawah dari mitologi Yunani.

Kristina Desgres dan Rodrigo Velasquez, pasangan muda dari kota pelabuhan Prancis Saint-Malo yang bersejarah, yang kebetulan mempunyai pasang tertinggi dan paling spektakuler di Eropa, melahirkan bayi pertama mereka pada bulan September tahun lalu. Namun, mereka masih belum mempunyai livret de Famille, dokumen wajib yang diperoleh ketika seorang anak lahir atau diadopsi oleh seseorang atau pasangan, karena jaksa penuntut umum Saint-Malo menolak untuk mendapatkan nama bayi tersebut.

Baby Hades ialah malaikat kecil, tetapi bagi siapa pun yang akrab dengan mitologi Yunani, namanya identik dengan dewa dunia bawah, alam kematian.

Tidak ada yang menghubungkan. Di bangsal bersalin, itu tidak mengejutkan siapa pun. Sebaliknya, orang-orang menyukainya, protes Kristina, ibu bayi itu. Kami memilih nama ini hanya karena kami pikir itu cantik. Hades Velasquez Desgres kedengarannya bagus.

Di Prancis, seperti di banyak negara beradab lainnya di seluruh dunia, orangtua tidak bisa begitu saja menamai bayi mereka sesuka mereka.

Bila pihak berwenang menganggap bahwa nama tersebut bertentangan dengan kepentingan seorang anak, mereka mempunyai kekuatan untuk meminta orangtua untuk mengubahnya, dan dalam kasus ini, jaksa penuntut umum memutuskan bahwa konotasi negatif Hades sebagai dewa dunia bawah, yang tugasnya mencegah orang mati pergi, tidak pantas.

Kami tidak mengerti keputusan ini. Kami tidak percaya bahwa kami telah memilih nama depan yang merugikan dia, tambah Kristina. Kami tidak memanggilnya Lucifer atau Setan, kami tidak bodoh. Kami hanya menginginkan nama depan asli, yang kedengarannya bagus. Ketika Rodrigo menyarankan Had s kepada saya, saya langsung menyukainya.

Pasangan itu telah menyewa seorang pengacara dan bertekad untuk berjuang mati-matian untuk hak mempertahankan nama yang dipilih untuk bayi mereka.

Mereka telah mengidentifikasi beberapa; orangtua lain yang sebelumnya memilih nama yang sama 12 di antaranya pada tahun 2020 saja tanpa perlawanan apa pun. Mereka bahkan telah menghubungi orangtua bayi bersangkutan untuk memastikan bahwa anak-anak tersebut tumbuh dengan baik, dan tanpa diejek karena nama mereka.

Itu nama depan lama yang tidak konyol dan kami benar-benar tidak melihat mengapa kantor kejaksaan Saint-Malo memutuskan untuk menuntut sementara kantor kejaksaan lain di Prancis tidak keberatan dengan nama depan ini, kata pengacara pasangan itu.

Pengadilan akan memberikan pertimbangannya dalam kasus ini pada 4 April mendatang . Kalau keputusan jaksa penuntut umum ditegakkan, pasangan Prancis itu harus memilih nama lain. Orangtua telah menyatakan niat mereka untuk mengajukan banding, kalau pengadilan memutuskan melawan mereka.(yn)

Sumber: odditycentral

28

Comments