Parade Kendaraan Bunga di Beautiful Malino 2019 Pukau Wisman

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

Parade Kendaraan Bunga di Beautiful Malino 2019 Pukau Wisman

Parade Kendaraan Bunga di Beautiful Malino 2019 Pukau Wisman

KEPONEWS.COM - Parade Kendaraan Bunga di Beautiful Malino 2019 Pukau Wisman Parade yang menampilkan kendaraan hias berbahan dasar banyak sekali jenis bunga dari perwakilan SKPD dan Kecamatan lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa pada event Beautiful Malino 2019 menarik p...

Parade yang menampilkan kendaraan hias berbahan dasar banyak sekali jenis bunga dari perwakilan SKPD dan Kecamatan lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa pada event Beautiful Malino 2019 menarik perhatian wisatawan mancanegara pada Sabtu, 13 Juli lalu.

Salah satunya Thomas, yang merupakan wisatawan dari Portugal yang kebetulan muncul berkunjung di Kota Malino bersamaan event pariwisata tahunan Pemkab Gowa.

"Saya kebetulan baru tiba kemarin di Malino dan merasa nyaman di sini karena diberi perhatian khusus sama warga dan saya banya melihat bunga-bunga yang indah disini," katanya dengan Bahasa Inggris yang fasih.

Festival

Thomas muncul bersama tiga orang rekannya yang merupakan mahasiswa dari luar negeri dalam rangka voluenteer sukarelawan AIESEC organisasi internasional dari 126 negara salah satunya Indonesia. Ia sangat menyokong program pemerintah yang dapat membuat Malino lebih baik lagi.

"Saya baru saja lihat ada festival seperti ini yang memghadirkan kendaraan hias dengan bunga-bunga yang indah, saya harap program Beautiful Malino ini dapat berjalan dengan baik apalagi masyarakat antusias mengikuti festival ini dan disambut dengan baik oleh masyarakat sekitar," jelas Thomas didampingi Fakhrur Rozi Maddarangan sebagai salah satu member di Makassar.

Selain menikmati event Beautiful Malino, Thomas juga akan melaksanakan projek mengajar di sekolah-sekolah yang ada di Malino selama tiga minggu.

Festival

Mahasiswa 12 negara ramaikan Parade Bunga Beautiful Malino

Kemeriahan parade bunga dalam rangka Beautiful Malino 2019 semakin lengkap dengan hadirnya barisan dari 12 negara di antaranya Azerbaijan, Solmon Island, Afrika, Jepang, Malaysia, Spanyol, dan Indonesia.

Mereka merupakan mahasiswa Beasiswa Seni Budaya Indonesia (BSBI) yang ingin ikut berpartisipasi meramaikan event Beautiful Malino 2019.

Festival

Leader BSBI wilayah Sulsel Kazaki mengatakan, Kabupaten Gowa merupakan salah satu daerah di Sulsel yang mempunyai kekayaan budaya, sejarah dan destinasi wisatanya. Termasuk Malino ini.

"Kami mengetahui bahwa Gowa mempunyai program wisata tahunan yaitu Beautiful Malino, makanya karena pas dengan pertukaran mahasiswa yang dilakukan BSBI kami pun memanfaatkannya," katanya usai mengikuti parade.

Festival

Ia melanjutkan, para mahasiswa dari 12 negara tersebut pun sangat bahagia dapat datang langsung ke Kabupaten Gowa utamanya ke event Beautiful Malino ini.

"Mereka sangat kagum dengan pesona wisata alam yang ditawarkan Kota Malino termasuk bunganya. Belum lagi masyarakatnya sangatlah ramah-ramah," ujarnya.

Selanjutnya

Comments