Para Chef Terima Tantangan Makan Mie Pedas Mampus Cabe 150

Lifestyle & Fashion

Life & Style / Lifestyle & Fashion

Para Chef Terima Tantangan Makan Mie Pedas Mampus Cabe 150

Para Chef Terima Tantangan Makan Mie Pedas Mampus Cabe 150

KEPONEWS.COM - Para Chef Terima Tantangan Makan Mie Pedas Mampus Cabe 150 Mi instan menjadi salah satu makanan favorit masyarakat Indonesia. Rasanya yang gurih dan cara membuatnya yang simpel membuat menu ini jadi hidangan favorit. Dalam penyajiannya, tidak jarang di antara...

Mi instan menjadi salah satu makanan favorit masyarakat Indonesia. Rasanya yang gurih dan cara membuatnya yang simpel membuat menu ini jadi hidangan favorit. Dalam penyajiannya, tidak jarang di antara kita menambahkan beberapa irisan cabai atau sambal untuk menambah cita rasa dari mi tersebut.

Maklum kebiasaan makan pedas di masyarakat Indonesia sulit dihilangkan. Tapi, apa jadinya kalau Anda menikmati mi instan goreng dengan 150 cabai ulek dan beberapa tetes saus ekstra pedas? Berani mencobanya, atau berpikir dua kali untuk itu?

Pada acara press conference ABC Ubud Food Festival, salah satu warung mi pedas kenamaan di Jakarta ikut hadir mengisi acara tersebut. Bertempat di Hotel Ritz Carlton Pacific Place Jakarta, Sartono sang pemilik pun menyuguhkan Mi Kakak Adek level pedas mampus dengan 150 cabai dan ditambah dengan saus ekstra pedas.

Didampingi oleh Chef Bara Pattiradjawane, Sartono pun membuat mi itu di hadapan para tamu dan awak media. Dengan lincah dia dan asisten pun mengolah 150 cabai yang telah direbus selama satu jam dengan cara diulek.

"Ini sambal di kasih mi ya bukan mi pakai sambal. Baunya sudah sampai sini," ungkap Bara kepada para tamu dan awak media.

Di sisi lain, Sartono pun memasukkan tiga bungkus mi goreng instan kemudian ditiriskan. Setelah ditiriskan, mi pun langsung diaduk dengan 150 cabai yang telah diulek tadi.

Para chef seperti Bara Pattiradjawane, Billy Kalangi, Petty Elliot hingga Marketing Manager Kraft Heinz Asia Tenggara, Dhiren Amin pun ditantang untuk mencoba kreasi Sartono. Mereka pun yang mencoba cukup kelabakan. Misalnya chef Bara dan Patty.

Para Chef ditantang makan mie pedas

"Pedas, rasanya seperti kebakar," terang dia sambil meneguk air mineral.

"Sesendok dikit ini pedas," terang Petty.

Namun hal itu tidak berlaku bagi Dhiren yang cukup menikmati rasa pedas itu. Dia pun terlihat menikmati makanan itu, bahkan dia sampai terlihat mencoba dua kali untuk.

Uniknya lagi dalam kegiatan itu ialah ternyata sang pendiri sendiri belum pernah mencoba masakan yang dibuatnya.

"Saya belum pernah, paling makan pakai cabai dua," terang dia.

Dia pun ditantang untuk merasakan makanan buatannya itu. Alhasil, dia juga kelabakan dan menepi ke sebelah panggung karena rasa pedas dari cabai yang ada di mi tersebut dan langsung meneguk sebotol air mineral.

Comments