Pantes Jadi Rebutan, Ternyata Segini Jumlah Bidadari Surga!

Trending

Fun / Trending

Pantes Jadi Rebutan, Ternyata Segini Jumlah Bidadari Surga!

Pantes Jadi Rebutan, Ternyata Segini Jumlah Bidadari Surga!

KEPONEWS.COM - Pantes Jadi Rebutan, Ternyata Segini Jumlah Bidadari Surga! Sampai sekarang, para ulama masih berselisih paham dengan pendapat berapa jumlah bidadari di surga yang akan diperoleh setiap lelaki shaleh. Pendapat pertama mengatakan bahwa setiap penghuni surga aka...

Sampai sekarang, para ulama masih berselisih paham dengan pendapat berapa jumlah bidadari di surga yang akan diperoleh setiap lelaki shaleh. Pendapat pertama mengatakan bahwa setiap penghuni surga akan mendapat dua istri dari wanita di dunia dan 70 istri dari bidadari yang ada di surga. Hal tersebut sesuai dengan pendapat Al- Irooqi, Telah terang dengan riwayat-riwayat hadits yang lain bahwasanya minimal bagi penghuni surga dua orang istri dari wanita dunia dan 70 istri dari bidadari (Torh At-Tatsriib 8/270).

wanita muslim 2

Dilansir dari radiokita.co.id, selain itu ada Ibnu Hajar yang mengatakan bahwa dari sisi Abu Huroiroh secara marfuu menjelaskan bahwa setiap lelaki shaleh akan memiliki 72 bidadari surga selain dua istri di dunia. Ada pula pendapat lain yang mengatakan bahwa setiap penghuni surga akan mendapat dua istri yang keduanya berasal dari kalangan bidadari surga.

Al-Munaawi berkata bahwa untuk mukmin yang memiliki istri banyak, ia akan mengelilingi istri-istri tersebut untuk menjimak mereka atau yang semisalnya sehingga beberapa bidadari tak melihat bidadari yang lain karena besarnya kemah mutiara tersebut. Subhanallah, bila setiap muslim dijanjikan banyak bidadari surga, lalu seberapa banyak bidadari yang ada si surga?

Tentu jumlahnya sangat banyak mengingat manusia tak hidup hanya di satu generasi, melainkan sudah ribuan generasi dari zaman Nabi Adam AS hingga sekarang, tentu akan sangat banyak manusia-manusia shaleh yang akan masuk surga dan setiap dari mereka akan mendapat bidadari surga.

Comments