Pantau Persiapan Jambore, Puan Maharani Minta Kader PDIP Amankan Pemilu 2019

Nasional

News / Nasional

Pantau Persiapan Jambore, Puan Maharani Minta Kader PDIP Amankan Pemilu 2019

Pantau Persiapan Jambore, Puan Maharani Minta Kader PDIP Amankan Pemilu 2019

KEPONEWS.COM - Pantau Persiapan Jambore, Puan Maharani Minta Kader PDIP Amankan Pemilu 2019 Humas Kemenko PMK Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Puan Maharani, mewakili pemerintah, memberikan sambutannya pada peringatan Mengenang Hari Ulang Tahun (HUT)...
Pantau Persiapan Jambore, Puan Maharani Minta Kader PDIP Amankan Pemilu 2019

Humas Kemenko PMK

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Puan Maharani, mewakili pemerintah, memberikan sambutannya pada peringatan Mengenang Hari Ulang Tahun (HUT) Ibu Negara Pertama RI, Ibu Fatmawati Soekarno yang Ke-96, di Grand Ballroom the Tribrata, Jakarta, Selasa (5/2/2019).

JAKARTA - Ketua DPP PDI Usaha nonaktif Puan Maharani memantau persiapan apel satgas dan Deklarasi Pemilu Tenang di alun-alun Kota Purwokerto, Banyumas, Sabtu (9/2/2019).

Dalam arahannya, Puan meminta seluruh kader dan satgas PDI Usaha seluruh Jawa Tengah untuk bisa mengamankan pemilu 2019.

"Kita yang semuanya muncul disini bertanggungjawab untuk bisa mengamankan pemilu 2019 ini secara demokratis, tenang, gembira, bahagia, tanpa kemudian memecah belah bangsa, persatuan dan kesatuan, juga jangan memproduksi hoax hoax yang kemudian menimbulkan keresahan diantara kita semua," kata Puan Maharani saat memberikan arahan kepada kader dalam acara Jambore Komunitas Juang DPD PDI Usaha Jawa Tengah.

Menurutnya kalau soliditas partai dan kesolidan partai menjadi tanggung jawab semua kader PDI Usaha.

Untuk itu, seluruh kader PDI Usaha yang muncul di Banyumas dari seluruh Jawa Tengah wajib untuk menjalin kerjasama dengan seluruh aparat yang bertanggungjawab mensukseskan Pemilu 2019.

"Semua yang muncul pada kesempatan ini wajib untuk bisa menjalin kerjasama dengan seluruh aparat dalam mensukseskan pemilu. TNI Polri, KPU, Bawaslu, seluruh perangkat daerah maupun yang di pusat harus bersama sama dengan kita mensukseskan pemilu tahun 2019 Secara tenang, Secara demokratis. Jangan lupa menangkan PDI usaha dimanapun kalian berada," katanya.

Sementara itu, Sekretaris DPD PDI Usaha Jawa Tengah, Bambang Kusriyanto, membuka kegiatan Jambore Kader Komunitas Juang DPD PDI Usaha seluruh Jawa Tengah.

"Pelaksanaan jambore ini sudah disiapkan setahun yang lalu, sudah diawali dengan pra Jambore tanggal 18 November 2018 di Alun-alun Bung Karno di Ungaran dengan peserta 2.200 orang," kata Bambang.

Menurutnya, mengatakan rencananya kegiatan Jambore Komunitas Juang ini akan dilaksanakan bersamaan dengan ulang tahun PDIP tanggal 10 Januari 2019.

Puan Maharani Kenang Sosok Fatmawati Saat Acara HUT Ibu Negara Pertama RI

Namun karena ada sesuatu hal, kegiatan ini baru dapat terlaksana kali ini.

Comments