Pantang Konsumsi 5 Makanan Ini sebagai Sarapan, Nomor 1 Tidak Disangka

Food & Kuliner

Travel / Food & Kuliner

Pantang Konsumsi 5 Makanan Ini sebagai Sarapan, Nomor 1 Tidak Disangka

Pantang Konsumsi 5 Makanan Ini sebagai Sarapan, Nomor 1 Tidak Disangka

KEPONEWS.COM - Pantang Konsumsi 5 Makanan Ini sebagai Sarapan, Nomor 1 Tidak Disangka SARAPAN bukan sekedar kenyang, apalagi memilih sembarang makanan untuk dikonsumsi. Bisa-bisa Kamu jadi cepat mengantuk dan mengganggu aktivitas. Agar tubuh tetap berenergi selama beraktivitas, tentu m...

SARAPAN bukan sekedar kenyang, apalagi memilih sembarang makanan untuk dikonsumsi. Bisa-bisa Kamu jadi cepat mengantuk dan mengganggu aktivitas.

Agar tubuh tetap berenergi selama beraktivitas, tentu membutuhkan makanan kaya nutrisi. Kamu harus mengonsumsi kombinasi protein, serat, dan lemak sehat yang tepat.

Sayangnya, banyak orang cenderung memilih makanan yang tidak sehat dimakan di pagi hari. Misalnya, Kamu sering sarapan dengan kombinasi sereal, sandwich yang dibeli di toko dan sebagainya.

(Kenalin Nih Tukang Sunat Tercantik Sedunia, Mau Disunat Lagi?)

(Kucing Ini Miliki 4 Indera pendengaran 1 Mata, Video & Fotonya Jadi Viral)

Nah, justru Kamu seharusnya menghindari makanan-makanan seperti itu. Ada juga yang lain sebagai berikut, dilansir Boldsky, Kamis (26/7/2018).

1. Sereal

Kebanyakan orang berpikir sereal ialah pilihan menu sarapan bergizi untuk orang dewasa dan anak-anak. Banyak produk sereal yang dilabel mengandung biji-bijian. Tetapi, faktanya produk tersebut salah satu jenis olahan dari biji-bijian yang ditambah gula. Sayangnya lagi, sereal mengandung tinggi karbohidrat dan rendah serat, yang tidak akan membuat perut kenyang tahan lama.

2. Sandwich

Kamu mungkin berpikir bahwa makan sandwich telur dan keju untuk sarapan bisa memenuhi kebutuhan nutrisi yang baik. Rupanya tidak demikian, justru sandwich siap saji itu mengandung pengawet dan lemak tidak sehat. Apalagi banyak sandwich yang ditambah dengan bacon yang menjadi sumber natrium berbahaya.

3. Oatmeal instan

Ada beberapa merek oatmeal instan yang dijual di toko. Paket tersebut umumnya mengandung tinggi gula atau bahan lainnya. Justru itu pilihan yang salah, karena nutrisi aslinya hampir hilang. Apalagi produk tersebut ada tambahan pengawet yang tidak sehat.

4. Pancake dan wafel

Kedua menu tersebut jadi pilihan andalan untuk sarapan. Padahal makanan itu dibuat dengan tepung, gula, telur dan susu . Nah, kalau pancake sudah matang pasti ditambah sirup jagung. Sirup tersebut mengandung fruktosa tinggi dapat meningkatkan peradangan yang mendorong resistensi insulin. Akibatnya dapat menyebabkan diabetes tipe 2.

5. Yoghurt dengan perisa

Yoghurt dengan buah-buahan atau dengan pemanis buatan terlihat sehat. Tapi sayang, itu jauh dari rekomendasi para ahli. Yoghurt itu justru mengandung tinggi gula dan lemak tak sehat. Nah, kalau Kamu mengonsumsi makanan tersebut tidak sama sekali membangun energi. Karenanya, lebih baik pilih yogurt plain, lalu ditambahkan buah-buahan segar. Itu jelas lebih sehat dan bisa menjaga sistem pencernaan tubuh.

(ndr)

Comments