Pangsa Pasar TV Ultra HD Alami Peningkatan

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Pangsa Pasar TV Ultra HD Alami Peningkatan

Pangsa Pasar TV Ultra HD Alami Peningkatan

KEPONEWS.COM - Pangsa Pasar TV Ultra HD Alami Peningkatan JAKARTA - Televisi ultra high definition (TV UHD) mengalami peningkatan sebesar 10 persen tiap tahunnya secara global. Hal tersebut diungkap oleh Product Marketing TV Department LG, Riki Siuwandy.Menu...

JAKARTA - Televisi ultra high definition (TV UHD) mengalami peningkatan sebesar 10 persen tiap tahunnya secara global. Hal tersebut diungkap oleh Product Marketing TV Department LG, Riki Siuwandy.

Menurut Riki ketika ini tren TV UHD memang menjadi yang paling stabil dibandingkan dengan jenis televisi lainnya yakni Full HD, Super UHD, serta OLED yang cenderung stagnan.

BERITA REKOMENDASI

Di Indonesia sendiri pangsa pasar untuk TV jenis UHD memiliki market share sekira 15%. Dari daftar keempat jenis TV ada, grafis data dari GfK memperlihatkan bahwa Super UHD TV menjadi yang paling banyak mengalami penurunan.

Hal itu, menurut Riki, tak lain karena TV berjenis Super UHD masih tergolong baru sehingga bisa dikatakan masih dalam tahap pengenalan terhadap konsumen.

"Mengapa TV Super UHD mengalami penurunan ialah karena masih dalam tahap perkenalan," kata Riki ketika ditemui di Kantor LG di Jakarta, Selasa (4/4/2017).

LG sendiri ketika ini mengantongi market share sebesar 30% dari total penjualan unit televisinya di Indonesia. Perusahaan elektronik asal Korea Selatan tersebut berhasil mendapatkan pertumbuhan pasar sebesar 1,5 kali lipat.

Total unit televisi yang berhasil dijual oleh LG di 2016 ialah sebanyak 9.000 unit. Sementara itu untuk di 2017 ketika ini, LG menargetkan pertumbuhan di urusan ekonomi TV miliknya sebesar 10%.

Pangsa Pasar TV Ultra HD Alami Peningkatan

Comments

loading...